Kans Anies Maju Lagi di Pilgub Jakarta 2024, Cak Imin: Dia Selalu Bilang Jeda Dulu

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin)
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

Jakarta - Nama Anies Baswedan masih dispekulasikan bakal maju lagi di Pilgub Jakarta. Eks Capres di Pilpres 2024 itu dianggap masih punya magnet di Jakarta.

Putra Wapres Ma'ruf Amin Maju Pilgub Banten 2024 Lewat PKB

Terkait itu, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin irit komentar soal kans Anies maju di Pilkada 2024. Menurut dia, tandemnya tersebut sudah menyatakan akan menjalani jeda sebentar dari urusan politik.

"Dia selalu bilang jeda dulu, jeda dulu, ya sudah kita tunggu saja," kata Cak Imin di Jakarta dikutip dari Antara, Selasa, 30 April 2024.

PDIP Gencar Bangun Komunikasi dengan Khofifah dan Parpol Lain untuk Pilkada Jatim

Untuk Pilgub Jawa Timur, Cak Imin mengaku pihaknya tengah menyiapka kejutan khusus. Dia bilang saat ini PKB tengah berkonsentrasi dalam melakukan seleksi, menelusuri rekam jejak, hingga menentukan tokoh yang akan menjadi bakal calon kepala daerah.

"Nah, khusus Jawa Timur, akan ada kejutan-kejutan tetapi masih dimatangkan," ujar Wakil Ketua DPR RI tersebut.

Gerindra Siapkan Surat Rekomendasi untuk Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Menurut dia, sejauh ini, sudah banyak yang telah mendaftar untuk menjadi bakal calon kepala daerah. Namun, ia menyebut, deretan nama orang yang mendaftar tersebut belum bisa diumumkan.

Dia mengatakan, PKB tak menutup diri kepada siapapun yang akan mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah. Hal itu menurutnya termasuk sosok eks Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. "Siapapun yang daftar, kita nggak boleh diskriminasi. Bahkan lawan politik pun boleh," kata dia.

Meski begitu, ia menyebut Khofifa belum bisa mendaftar jadi bakal calon kepala daerah melalui PKB. Dia memastikan PKB akan buka pendaftaran hingga menit-menit akhir.

Cak Imin pada Senin kemarin sempat melempar guyon terkait Khofifah yang digadang-gadang kuat maju lagi di Pilgub Jatim.

Kelakar Cak Imin disampaikan usai bertemu dengan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Kantor DPP PKB, Jakarta.

"Siapa dia, orangnya masih rahasia. Nanti kalau bocor ketahuan Khofifah, bahaya," kata Cak Imin saat ditanyakan siapa figur yang akan diusung PKB di Pilgub Jatim 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya