Khofifah Direstui Duet dengan Emil Dardak ke Pilgub Jatim

Menteri Sosial Khofifah Indra Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa membenarkan foto yang beredar luas terkait rekomendasi dirinya maju ke Pemilihan Gubernur Jawa Timur bersama Bupati Trennggalek, Emil Elestianto Dardak. Menurut dia, Emil Dardak juga sudah direstui para kiai dan sesepuh Nahdlatul Ulama (NU).

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

"Jadi komunikasi yang terbangun itu dengan Bupati Trenggalek, Pak Emil. Nah pokoknya saya inline (sejalan) dengan dulu yang saya sampaikan," kata Khofifah saat ditemui di Hotel Harris Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2017.

Setelah mendapatkan rekomendasi ini, Khofifah bersama Emil akan bersilaturahmi dengan sejumlah partai yang mengklaim sudah menyatakan dukungan sebelumnya. Pasalnya dukungan surat pernyataan resmi dari partai politik baru datang dari partai Demokrat. Sementara lainnya, seperti Golkar, Nasdem, PPP dan Hanura tinggal menunggu waktu yang tepat.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

"Musyawarah ini akan kami lakukan dengan partai-partai pengusung yang lain untuk bisa mendapatkan keputusan musyawarah bulat," ujarnya.

Sebelumnya, Khofifah bertemu dengan Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya di Puri Cikeas, Jawa Barat, terkait pemberian surat rekomendasi dukungan tersebut.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Hingga sekarang, dalam Pilgub Jatim baru satu pasangan calon yang resmi diusung partai politik. Pertama, duet yang diusung PDIP yakni Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dengan Abdullah Azwar Anas. Bila Khofifah resmi dipasangkan dengan Emil Dardak, maka sudah ada dua pasangan calon yang resmi diusung koalisi parpol.

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, bersama Khofifah Indar Parawansa, Emil Elistianto Dardak, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Foto: Khofifah direstui Demokrat maju bersama Emil Dardak ke Pilgub Jatim.

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya