Aburizal Bakrie: DPD dan DPP Golkar Sepakat Munaslub

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ade Alfath

VIVA – Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie mengatakan bahwa DPP dan DPD I Partai Golkar telah sepakat mengadakan musyawarah nasional luar biasa (munaslub) untuk memilih ketua umum yang baru.

ARB Pasang Badan Dukung Airlangga Jadi Capres 2024

Sebelum itu, ARB sapaan Aburizal Bakrie berharap DPP segera bisa melakukan rapat pleno baru untuk menganulir rapat pleno yang lama, sekaligus mencari waktu untuk pelaksanaan munaslub. 

"Pelaksana munaslub akan dilakukan DPP dan kita berharap DPP dapat melakukan suatu rapat pleno untuk mengubah rapat pleno yang lama dalam waktu yang tidak terlalu lama," katanya usai menerima perwakilan DPD I di kediamannya kawasan Menteng, Jakarta, Kamis 7 Desember 2017.

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

Menurutnya, sampai saat ini ada enam orang calon ketua umum yang menghadap dirinya. Mereka adalah Airlangga Hartarto, Idrus Marham, Aziz Syamsuddin, Wishnu Wardhana dan Titiek Soeharto. "Itu ada 6 setidaknya yang sudah menyatakan akan maju jadi calon ketum," ujarnya.

ARB berharap munaslub yang akan digelar menjadi Munas Persatuan Partai Golkar. Dia tak ingin ada kubu-kubu sendiri di Partai Golkar. Dengan begitu ia meyakini akan membawa Golkar ke depan menjadi lebih baik. 

Pesan ARB untuk Partai Golkar di 2022: Tingkatkan Elektabilitas

"Kita sepakat munaslub ini menjadi munas persatuan Partai Golkar. Boleh saja calon ada beberapa dan kemudian calon itu berjuang untuk kemenangan karena ketum itu satu. Tapi semua calon sepakat mengajak calon lainnya masuk kepengurusan. Tidak ada winner take all," ujarnya.

Sekjen Golkar Lodewijk Freidrich Paulus (kiri) bersama Ketua Umum Parti Golkar Airlangga Hartarto.

Sekjen Golkar Nilai Pernyataan ARB Bukti Pencapresan Airlangga Final

Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie angkat bicara soal pentingnya soliditas dan keutuhan antar kader Golkar, di semua tingkatan jelang Pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022