Golkar Beri Waktu Dedi Cari Pendamping Hingga 31 Desember

Bupati Purwakarta dan Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Partai Golkar siap memenangkan kadernya, Dedi Mulyadi di Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Ketua Tim Pilkada Pusat Partai Golkar, Nurdin Halid mengatakan, partainya memberikan waktu pada Dedi Mulyadi untuk mencari pendamping hingga akhir Desember ini.

Serius Bangun Koalisi di Pilkada Semarang, Golkar dan PKS Buka Pintu untuk Parpol Lain

Menurut Nurdin, memang menentukan figur pendamping masih dinamis. Dedi sudah diinstruksikan untuk melakukan lobi politik dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan hingga Partai Demokrat.

"Untuk calon masih sangat cair. Karena itu, kita sudah memerintah Dedi Mulyadi untuk melakukan lobi politik pada PDIP maupun Demokrat maupun partai lain yang belum ada calon pastinya. Termasuk, ke PKB (Partai Kebangkitan Bangsa). Kita beri waktu sampai akhir bulan ini untuk melakukan lobi-lobi politik," kata Nurdin, saat dihubungi, Kamis 28 Desember 2017.

243 Bakal Calon Kepala Daerah Daftar ke Golkar Sumut untuk Bertarung di Pilkada 2024

Ia mengatakan, Partai Golkar akan menyerahkan sepenuhnya 'pendamping' tersebut pada Dedi. Misalnya, apakah akan berpasangan dengan PDIP bersama Anton Charliyan, atau bergabung ke poros Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

"Pada saatnya, akan ada pertemuan khusus para ketua umum untuk memantapkan koalisi," kata Nurdin.

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Ia memastikan, siapa pun nama yang akan dipilih Dedi nantinya pasti akan disetujui oleh Partai Golkar. Tetapi, dia tak menutup kemungkinan dengan partai-partai lain selain PDIP dan Partai Gerindra.

"Bukan cuma Dedi. Kita juga lobi. Jadi, ketua umum juga melakukan lobi-lobi politik pada para ketua umum," kata Nurdin.

Golkar, PAN dan Demokrat teken MoU usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Golkar, PAN dan Demokrat Sepakat Koalisi Usung Jaro Ade di Pilkada Kabupaten Bogor

Partai Golkar, PAN dan Partai Demokrat Kabupaten Bogor menandatangani MoU untuk Koalisi Pilkada Serentak dengan mengusung Ade Jarot sebagai Calon Bupati Bogor 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024