Chairul Tanjung dan Sri Mulyani Masuk Bursa Cawapres Jokowi

Chairul Tanjung
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum DPP Partai Keadilan Persatuan Indonesia atau PKPI, AM Hendropriyono punya kriteria calon wakil presiden yang diusung di Pemilu 2019. Untuk calon presiden, PKPI sudah memastikan pilihan ke Joko Widodo.

Ajukan Saksi Tambahan, Putusan Gugatan Mulan Jameela Cs Ditunda

Bagi Hendro, nama-nama figur yang dibahas di internal PKPI lebih dari satu. Beberapa nama disebutnya seperti pengusaha Chairul Tanjung hingga Gubernur NTB Muhammad Zainul Majdi

"Wakilnya bukan cuma satu, kan banyak misalnya, Chairul Tanjung, Sri Mulyani, kemudian Tuan Guru Bajang (TGB) bisa saja. Tapi apakah orang itu berwawasan ekonomi bisnis, kan rakyat menilai," kata Hendropriyono di Gedung Wijayakusuma, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat, 29 Desember 2017.

Jusuf Kalla Nilai Pertemuan Jokowi-Prabowo Damaikan Politik Bangsa

Kata dia, setidaknya calon pendamping Jokowi di Pilpres mendatang setidaknya mirip dengan sosok gaya kepemimpinan Muhammad Jusuf Kalla. Namun, diharapkan lebih muda dari JK. "Piawainya mirip Pak Jusuf Kalla, syukur dia lebih tapi yang muda," katanya.

Ia menambahkan, yang jelas untuk calon wakil presiden harus berwawasan nasionalis hingga ekonomi bisnis.

#03PersatuanIndonesia Sinyal Baik Pertemuan Jokowi-Prabowo

"Presiden dan wakil presiden yang akan datang merupakan pilihan dari rakyat yang berwawasan Nasaeb (Nasionalis, Agama, dan Ekonomi Bisnis)," kata Hendro.

Menurut dia, untuk calon wakil presiden pada Pilpres 2019 adalah seorang muda sipil yang dinilai publik sebagai internasionalis dan sarat dengan pengalaman. Selain itu, berhasil di bidang ekonomi perdagangan.

"Dari dirinya diharapkan oleh masyarakat pemilih untuk membawa Republik Indonesia dalam kebijakan mikro atau sektor riil ekonomi dan bisnis," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya