Golkar Belum Bisa Pastikan Duet Dedi-Demiz di Jabar

Ketua Partai Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi, ketika ditemya di Tangerang, Banten, pada Selasa, 21 November 2017.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Golkar pasti mengusung kadernya Dedi Mulyadi ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Namun, pengusungan ini masih jadi pertanyaan bila Dedi diduetkan dengan Deddy Mizwar. Hal ini lantaran figur yang berhak menjadi calon gubernur.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Ketua DPP Partai Golkar Happy Bone Zulkarnain menyatakan, dukungan partainya terhadap Dedi Mulyadi sudah final. Menurutnya, saat ini pihaknya telah menugaskan Dedi untuk melakukan penjajakan terhadap sejumlah tokoh yang dapat mendampingi dirinya. Menurut dia, sejauh ini duet Dedi-Deddy itu belum final.

Ia menjelaskan, dalam proses penjaringan calon pendamping yang saat ini dilakukan oleh Dedi Mulyadi, tidak serta Merta Dedi Mulyadi dapat langsung menentukan calon pendampingnya.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

Dalam mekanisme partai Golkar, Dedi Mulyadi, harus mengajukan sejumlah nama bakal calon pendampingnya kepada DPP Partai Golkar. Kemudian, Partai Golkar mempunyai hak untuk melakukan penilaian kepada sejumlah nama yang diajukan sang calon.

"Supaya apa yang dipilih oleh Dedi sesuai dengan apa yang diharapkan oleh DPP. Beginilah contohnya, kaya anak mau nikah, orang tua kan harus setuju, kalau orang tuanya tidak setuju kan ini bisa enggak berkah nih," kata Happy Bone di Jakarta Pusat, Jumat 20 Desember 2017.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

Ia menegaskan, hingga saat ini partai Golkar masih belum memutuskan Dedi Mulyadi berpasangan dengan siapa pun. Sehingga, kata Bone, posisi partai Golkar di Pilgub Jabar hingga saat ini masih sangat terbuka untuk membangun komunikasi dengan siapa pun.

"Jadi sampai sekarang saya sampaikan, DPP belum memutuskan Dedi itu berpasangan dengan siapa. Bisa seperti apa yang diharapkan oleh Dedi berpasangan dengan Deddy Mizwar, bisa juga dengan PDIP, atau bisa juga kembali lagi dengan Ridwan Kamil. Jadi masih sangat terbuka dalam beberapa hari ini," tutupnya.
    

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024