Pilgub Jatim, Nama Yenny Wahid Muncul Sebagai Bakal Calon

Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, masih akan membahas kemungkinan soal poros baru di Pilkada Jawa Timur. Salah satu nama yang mengemuka di antaranya Yenny Wahid.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

"Terakhir muncul nama Mba Yenny tapi belum dikomunikasikan. Mungkin besok tanggal 4 (Januari 2018), kalau kita ketemu," kata Sohibul di Hotel Aston, Jakarta, Selasa, 2 Januari 2018.

Ia menambahkan, soal Pilkada Jawa Timur masih terbelah antara yang menginginkan untuk mendukung Khofifah, Gus Ipul atau membentuk poros baru.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

"Tapi begitu kita tanya poros baru siapa sih tokohnya, belum ada. Ya sudah kita pending saja setelah tahun baru. Nah, ini kan sudah masuk tahun baru sih. Mudah-mudahan masuk tanggal 4 membahas tentang Jatim ini," kata Sohibul.

Ia menjelaskan, di antara dua calon yang sudah ada, sebenarnya PKS condong ke Gus Ipul. Sementara PAN, menganggap keduanya sama-sama temannya.

Arumi dan Puti Bikin Pendaftaran Cagub Jatim Gagal Fokus

"Makanya lebih baik bikin poros baru. Jadi yang ingin poros baru tuh beliau. Gerindra, Pak Prabowo bilangnya, kalau memang tidak ada poros baru saya ikut PKS saja. Tapi kalau ada poros baru, dia mau poros baru. Makanya jadi belum clear untuk poros baru ini," kata Sohibul.

Ia mengakui, untuk membentuk poros baru ini memang belum ada calon yang matang. Bahkan sebenarnya PAN pun siap menyodorlan kadernya.

"Asa Masfuk atau Kang Yoto. Awal-awal sih Pak Masfuk yang agak kuat tapi belakangan Kang Yoto yang kuat. Wakilnya siapa. Gerindra mengatakan kami siap menyodorkan wakil. Pak Prabowo mengatakan ada kader-kader muda mengusulkan Moreno. Tapi ini baru usulan dari kader-kader muda. Belum dibahas. Jadi memang masih belum jelas lah calonnya." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya