Hanura Serahkan Dukungan ke Ridwan Kamil di Pilkada Jabar

DPD Hanura Jawa Barat menyerahkan dukungan ke Ridwan Kamil
Sumber :

VIVA – Dewan Pimpinan Daerah Partai Hanura Jawa Barat, menyerahkan surat tugas kepada bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Kantor DPD Hanura, Jalan Moch Ramdan, Bandung, Selasa 2 Januari 2018.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Surat tersebut sebagai bentuk dukungan Partai Hanura kepada Ridwan Kamil, yang akan maju dalam pemilihan umum Gubernur (Pilgub) Jabar 2018. Surat diserahkan oleh Ketua DPD Partai Hanura Jabar, Aceng Fikri.

Aceng mengaku keputusan mendukung Ridwan Kamil tidak dilakukan secara mendadak. Dia merujuk pada perhitungan politik yang dilaksanakan oleh tingkat DPD dan DPP Hanura.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Kita melihat dari beberapa indikator, terutama dari survei dalam hal ini ternyata Pak Ridwan Kamil mempunyai popularitas dan elektabilitas yang tinggi. Jadi, atas dasar itulah kami Partai Hanura Jabar mengusung beliau," kata Aceng kepada awak media.

Mengenai pendamping Ridwan Kamil di Pilgub Jabar, Aceng menyerahkan kepada Wali Kota Bandung itu untuk menentukan sendiri berdasarkan kesesuaian dan komunikasi politik yang dibangun dengan partai-partai pengusung.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

"Kalau kita sudah mengusung beliau, masa dua-duanya dari Hanura. Jadi, cukup saja kita, walaupun hanya tiga kursi kita tetap sebagai pengusung dari Kang Emil," tuturnya.

Sementara itu, Ridwan Kamil menyambut baik dukungan yang diberikan Partai Hanura. Dia berhara,  dengan dukungan itu akan mempersolid parpol koalisi yang mendukung dirinya. Sebelumnya, Emil diusung PKB, PPP, dan Partai Nasdem.

"Saya sangat terharu, karena partai ini betul-betul tidak memberikan syarat atau mahar memberatkan. Itu menunjukkan Hanura mengedepankan profesionalitas mengedepankan aspirasi rakyat dan didengar dan betul-betul sangat berintegritas," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya