Yenny Wahid Muncul, Bagaimana Nasib Moreno?

Yenny Wahid
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA - Nama politisi Moreno Soeprapto sempat muncul digadang sebagai bakal calon Gubernur Jawa Timur. Tapi belakangan nama Yenny Wahid muncul dalam bursa nama bakal calon.

Bule Ini Rela Mati demi Orang Indonesia

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Nizar Zahro mengatakan asal muasal nama Moreno muncul karena ada beberapa kader muda Gerindra memunculkannya. Gerindra dianggap sebagai kader potensial mewakili sosok milenial.

"Dan mempunyai kapabilitas yang cukup mumpuni. Dengan berkembangnya arah politik, Moreno menjadi pilihan-pilihan lain," kata Nizar saat dihubungi, Rabu, 3 Januari 2017.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Ia menambahkan soal apakah Moreno akan dipasangkan dengan Yenny atau tak jadi dicalonkan, baginya sebagai kader Moreno sama seperti dirinya juga. Sehingga harus siap melaksanakan perintah dan mengamankan rekomendasi ketua umum.

"Karena prinsip Gerindra, kalau rekomendasi itu turun, baik rekomendasi bupati, wali kota, gubermur maka itu adalah pilihan terbaik Pak Prabowo. Ini tergantung pertemuam ketum partai," kata Nizar.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Menurutnya, untuk memutuskan gubernur dan wakilnya, tiga partai yang berkoalisi tentunya hanya bisa mencalonkan dua nama. Sehingga pada akhirnya soal gubernur dan wakil gubernurnya bergantung pada kesepakatan.

Ia mengharapkan agar pada pertemuan malam nanti antar para ketua umum Gerindra, PAN, dan PKS bisa menghasilkan poros baru untuk Pilkada Jawa Timur.

"Pertemuan itu akan berlangsung nanti malam. Saya brdoa dan berharap sekali agar pertemuan nanti malam mengeluarkan keputusan terbaik dan memberikan poros baru dan masyarakat Jatim ada pilihan baru selain dua nama yang sama-sama kita tahu," kata Nizar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya