Azwar Anas Kembalikan Mandat Pencalonan Pilkada Jatim

Gus Ipul (kiri) - Azwar Anas (kanan) ketika dideklarasikan PDIP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Bakal calon wakil gubernur Jawa Timur, Abdullah Azwar Anas, menyerahkan surat rekomendasi pencalonan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Sabtu pagi, 6 Januari 2018. Ini menandakan dia memang meniatkan diri batal jadi calon wakil gubernur untuk Pilkada Jatim.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Azwar sebenarnya disiapkan jadi pasangan untuk bakal calon gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf atau Gus Ipul. Pasangan ini diusung oleh PKB-PDI Perjuangan. Isu pengunduran diri Azwar mencuat sejak dua hari lalu, berbarengan dengan tersebarnya foto syur mirip dia bersama perempuan yang diduga bukan istrinya.

Pada Jumat, 5 Januari 2018 malam, PDIP menyampaikan bahwa pasangan calon Gus Ipul-Azwar Anas tidak berubah. Pernyataan itu disampaikan setelah ada pertemuan di rumah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekaroputri. 

Arumi dan Puti Bikin Pendaftaran Cagub Jatim Gagal Fokus

Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur, Sri Untari, membenarkan ihwal surat pengembalian mandat pencalonan yang dikirim Azwar Anas itu. "Barusan kami mendapatkan kabar dari DPP (PDIP), surat (Azwar Anas) itu benar. Detailnya seperti apa, di DPP," katanya dihubungi VIVA melalui telepon genggam.

Azwar, yang dikonfirmasi melalui nomor ponselnya belum merespons. Begitu pula dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (ren)
 

Puti Soekarno Dianggap Mampu Rebut Suara Ibu-ibu
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hidayat Nur Wahid.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Gus Ipul sudah jauh-jauh hari meminang PKS.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2018