Hasto: Paslon di Jatim akan Diumumkan Megawati

Megawati saat memberikan sambutan dalam Rakornas Tiga Pilar PDI Perjuangan
Sumber :
  • VIVA/Ikhwan Yanuar

VIVA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan diberitakan telah menetapkan Puti Guntur Soekarnoputri sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur mendampingi Saifullah Yusuf alias Gus Ipul. Mengenai hal ini, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto tidak membantah atau membenarkan, dia hanya meminta untuk menunggu pengumuman resmi dari PDIP.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Paslon yang akan kami usung, nanti Ibu Mega akan sampaikan dan secara resmi," kata Hasto di acara HUT PDIP ke-45 di Senayan, Jakarta, Rabu, 10 Januari 2018.

Mengenai surat rekomendasi yang beredar itu, Hasto hanya mengapresiasi media sosial yang begitu cepat menyebarkan surat itu. Menurutnya, ini membuktikan antusiasme masyarakat pada Pilgub Jatim.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Social media itu begitu kreatif menjadi elemen penting menyampaikan aspirasi. Beredar gambar Gus Ipul-Puti, Gus Ipul Basarah. Ini menunjukkan antusiasme masyarakat menunggu Pilgub Jatim ini," ujar Hasto.

Hasto juga menyampaikan pasangan ini nanti akan menjadi yang terakhir mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Jatim. Sementara surat rekomendasi yang asli masih terkunci.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Surat rekomendasi masih tertutup rapat dalam amplop yang di-seal," kata Hasto.

Sebelumnya diberitakan, Gus Ipul dan Puti sudah menerima Surat Keputusan itu. Pemberian dilakukan di kantor DPP PDIP Lenteng Agung Jakarta Selatan. Nama Puti juga sudah mencuat menggantikan Abdullah Azwar Anas sejak kemarin. (one)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023