Belum Ajukan Pengganti Novanto, Golkar Tunggu Revisi UU MD3

Ketua DPP Partai Golkar Zainudin Amali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Partai Golkar mengindikasikan menunggu rampungnya pembahasan revisi Undang-Undang MPR, DPR, DPRD dan DPD (MD3) sebelum menyerahkan nama Ketua DPR pengganti Setya Novanto. Pembahasan revisi ini dinilai tak akan lama dan segera rampung.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

"Kan MD3 tinggal satu ini aja kan, satu pasal tentang penambahan pimpinan yang dari PDIP. Itu kan masih tertunda, maka diharapkan bisa selesai, kan itu tidak banyak ya," kata Ketua DPP Golkar Zainuddin Amali lewat sambungan telepon, Senin 8 Januari 2018.

Namun, Amali memastikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar belum mengambil keputusan terkait itu. Soal menunggu revisi UU MD3 itu menurutnya baru wacana yang berkembang di internal partai berlambang pohon beringin ini.

Survei di Atas 50 Persen, Elite Golkar Dorong Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar Ketimbang Jakarta

"Itu wacana yang disampaikan dan kecenderungannya kita setuju saja ya. Karena daripada bolak balik ya, jadi sekalian kita tunggu ada wakil ketua dari PDIP," ujar Ketua Komisi II DPR ini.

Mengenai apakah hal ini adalah usulan dari Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Amali menjawab diplomatis. Ia menekankan Airlangga belum memberikan pandangan. Amali hanya menilai penundaan ini masuk akal.

JK Sebut Golkar Partai Terbuka, Tak Masalah Jika Jokowi-Gibran Gabung

"Kan pimpinan jalan aja. Sekarang kan Plt-nya pak Fadli Zon. Nggak ada masalah, kan jalan," kata Amali.

Seperti diketahui, jabatan Ketua DPR definitif lowong setelah Setya Novanto yang terjerat kasus dugaan korupsi mengundurkan diri. Posisi ini sementara dipegang oleh Pelaksana Tugas Ketua DPR Fadli Zon.
    

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024