Isran Noor-Hadi, Calon Pertama Daftar di Pilkada Kaltim 2018

Gubernur Kalimantan Timurz bersama Isran Noor-Hadi Mulyadi di KPU.
Sumber :
  • ANTV/Asri Satar

VIVA – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor-Hadi Mulyadi mantap mendaftarkan diri sebagai peserta Pemilihan Kepala Daerah Kalimantan Timur 2018 ke Komisi Pemilihan Umum Kaltim di hari pertama pendaftaran, Senin, 8 Januari 2018.

KPU Tetapkan Isran Noor-Hadi Gubernur dan Wagub Kaltim Terpilih

Pasangan yang diusung koalisi Partai Gerindra, PKS dan PAN ini diantarkan oleh ratusan simpatisannya mendaftar ke KPU Kaltim di Jalan Basuki Rahmat No. 02, Pelabuhan, Samarinda Kota, Kota Samarinda, Kaltim.

Proses pendaftaran sempat memakan waktu lama karena KPU Kaltim harus mengkonfirmasi Surat Keputusan Partai Gerindra, dampak dari pergantian pengurus di mana sebelumnya Ketua DPD Gerindra Kaltim, Yusran Aspar mengundurkan diri.

Sambangi Awang Faroek, Pemenang Pilkada Kaltim Ingin Islah

Selebihnya, proses pendaftaran berjalan lancar. Namun demikian, pasangan Isran-Hadi diharuskan melengkapi berkas dikarenakan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) Isran Noor telah kedaluwarsa.

"Itu cuma komunikasi saja, jadi enggak masalah," kata Isran Noor di KPU Kaltim, Senin, 8 Januari 2018.

Menang di Pilgub, Isran Noor Diminta Jokowi Genjot Pembangunan Kaltim

Sementara terkait persiapan jelang menghadapi Pilkada Kaltim 2018, mantan Bupati Kutai Timur itu mengaku siap menghadapi pilkada. "Saya dengan Pak Hadi siap semua, tidak ada yang tidak siap, mestinya kalau pilkadanya tahun lalu juga kita siap," ujarnya.

KPU memastikan di hari pertama pendaftaran ini baru satu pasangan calon yang mendaftar, Sementara tiga pasangan lain, yakni Syahari Jaang-Awang Fredian dan Sofyan Nasdam-Nursyirwa belum mengkonfirmasi kapan mendaftarkan diri. (ase)

M Asri Satar/ANTV Samarinda

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya