Harapan Besar Ganjar Pranowo kepada PKB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang pada Senin, 8 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Gubernur Jawa Tengah petahana Ganjar Pranowo mengharapkan, agar Partai Kebangkitan Bangsa bisa ikut bergabung mendukungnya dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

Belum Terapkan New Normal di Jateng, Ganjar Ungkap Alasannya

Menurut Ganjar, pintu koalisi dengan PKB saat ini terbuka lebar. "Saya berharap, PKB masih bisa bergabung. Kalau iya, insya Allah jalan (kemenangan) akan lebih bagus," kata Ganjar di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Jawa Tengah, Senin 8 Januari 2018.

Ganjar mengaku komunikasinya dengan PKB saat ini relatif intens. Bukan tidak mungkin, PKB akan mengikuti langkah Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai NasDem yang langsung merapat ke barisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Ucapan Lebaran Petugas Medis di APD 'Serang' Hati Ganjar Pranowo

Terlebih, Partai Golkar diklaim Ganjar juga akan bergabung dengan koalisi. "Maka, setidaknya malah dua lagi akan bergabung, karena komunikasinya sudah intens. Ya, kayaknya (Golkar dan PKB). Kita tunggu saja komunikasi antara para kawan-kawan pengurus," paparnya.

Ajakan koalisi terhadap PKB, kata Ganjar, karena sejak awal partainya, PDIP membuka lebar pintu koalisi terhadap partai lain.

Ucapan Duka Para Gubernur atas Kepergian Didi Kempot

Hal itu berkaca, saat akhirnya Partai Demokrat yang secara mengejutkan mendukung pasangan Ganjar-Gus Yasin.

"Kalau saya tawarannya gini, Jawa Tengah kan gede banget ya, saya rasa kalau kita sendirian mungkin ada banyak catatan. Ada yang mengatakan sombong kalau PDIP sendirian," katanya.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam diskusi live streaming zoom Nagara Institute

Mendagri: Mahalnya Mahar Pilkada Picu Korupsi di Daerah

Gagasan Pilkada Asimetris pun mengemuka.

img_title
VIVA.co.id
20 Juni 2020