Daftar ke KPU, Rusbandi-Fatkhudin Siap Lawan Enthus Susmono

Bakal pasangan calon bupati-wakil bupati Tegal, Rusbandi-Fatkhudin.
Sumber :
  • Wiwing Wiwoho

VIVA – Bakal pasangan calon (paslon) bupati-wakil bupati yang diusung Partai Golkar dan PPP, Rusbandi-Fatkhudin, menyusul mendaftar ke KPU Kabupaten Tegal setelah bakal paslon Enthus Susmono-Umi Azizah, Rabu, 10 Januari 2017.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Rusbandi dan Fatkhudin tiba di kantor KPU sekitar pukul 12.0 WIB, tak lama setelah Enthus-Umi meninggalkan kantor KPU. Keduanya beserta rombongan pendukungnya berangkat dari kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal.

Rusbandi yang mengenakan baju berwarna putih didampingi Fatkhudin yang mengenakan batik, langsung masuk ke tempat pendaftaran untuk menyerahkan dokumen persyaratan dan baru meninggalkan kantor KPU sekitar pukul 13.30 WIB.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal Agus Solikhin memastikan, koalisi Partai Golkar dan PPP menjadi pengusung Rusbandi-Fatkhudin setelah melalui berbagai dinamika. "Partai Golkar dengan enam kursi dan PPP empat kursi sehingga sudah memenuhi persyaratan pencalonan," katanya.

Sementara itu Rusbandi menyebut ma'rifat menjadi slogan dirinya bersama Fatkhudin berlaga di Pilbup Tegal 2018. "Ma'rifat itu maju bersama Rusbandi dan Fatkhudin," katanya usai mendaftar.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

Saat disinggung salah satu paslon lawan yang sudah mendaftar ke KPU adalah bupati dan wakil bupati petahana, Rusbandi optimis akan menjadi pilihan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Tegal.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin. Mudah-mudahan bisa mendapatkan yang terbaik dari calon lain. Semua calon baik, teman-teman saya semua. Tetapi mudah-mudahan saya yang terbaik," katanya. (mus)

Pemakaman Enthus Soesmono, Bupati nonaktif Tegal sekaligus dalang kondang, di Desa Bengkle, Kecamatan, Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Selasa siang, 15 Mei 2018.

Selamat Jalan, Bupati Dalang Kondang Enthus Soesmono

Enthus Soesmono meninggal dunia pada Senin malam, 14 Mei 2018.

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2018