Diarak ke KPU Jabar, TB Hasanuddin Berasa Nikah Lagi

Mayjend (Purn) TB Hasanuddin dan Irjen Pol Anton Charliyan saat mendaftar ke KPU
Sumber :
  • Adi Suparman

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat 2018, Mayjend (Purn) Tubagus (TB) Hasanuddin dan calon wakil gubernur Irjen Pol Anton Charliyan menjadi pasangan kandidat terakhir yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat.

Dukung Gus Ipul, PKS Tak Mau Dianggap Koalisi dengan PDIP

Berbeda saat persiapan, keduanya yang mengenakan baju merah saat di Hotel Horizon Bandung, kini menggunakan kemeja putih dengan peci hitam. Pasangan ini tiba pada Rabu sore pukul 15.40 WIB.

Keduanya tampak segar ditemani istri masing-masing. Namun, yang mencolok dari keduanya yaitu istri TB Hasanudin yang membawa setangkai bunga mawar dan disambut dengan arak-arakan longser sunda.

Ketika Puti Guntur Soekarno Menggenggam Tangan Khofifah

Saat dihampiri, TB mengaku mengenang saat nikah yang diiring arak-arakan.

"Ya bawa mawar biar serasa romantis-rormantis," kata politisi PDIP itu kepada awak media, Rabu 10 Januari 2018.

Demokrat: Pengusungan Puti Guntur Bukan Dinasti Politik

Merah Putih

Sementara itu, sebagai cawagub, Anton tampak santai ditemani istri. Anton mengaku tidak ada persiapan khusus dalam menjalani proses pendaftaran.

"Insya Allah sudah lengkap, tidak ada persiapan khusus. Kenapa tadi pakai baju merah sekarang baju putih? Biar nggak monoton juga, dan melambangkan merah putih," ujar Anton.

Tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang di antaranya Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi, dan Mayjend (Purn) Sudrajat-Ahmad Syaikhu telah mendaftar.

Selanjutnya, empat pasangan ini akan menjalani tes kesehatan di Rumah Saki Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung pada Kamis 11 sampai dengan 12 Januari 2018, mulai dari pukul 07.00 WIB. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya