PDIP Percaya Idrus Marham Lepas Jabatan Sekjen Golkar

Menteri Sosial Idrus Marham.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal.

VIVA – Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno meyakini Menteri Sosial Idrus Marham akan melepas jabatannya sebagai Sekjen Golkar. Ia yakin itu akan dilakukan dalam waktu singkat ini.

Temui Idrus Marham, Pengurus KNPI Bahas Soal Amandemen UUD 1945

"Karena Pak Idrus kan sekarang masih merangkap sebagai Sekjen Golkar dan kami percaya dalam waktu singkat seperti yang diungkap Pak Jusuf Kalla pasti Pak Idrus Marham akan lepaskan jabatan sebagai Sekjen," kata Hendrawan di gedung DPR, Jakarta, Selasa, 17 Januari 2018.

Meski begitu, ia menyadari persoalan reshuffle memang menjadi hak prerogatif presiden. Sehingga ia enggan terlalu banyak berkomentar soal status rangkap jabatan Idrus.

Edhy Prabowo, Menteri Ketiga Era Jokowi yang Jadi Tersangka KPK

"Kami tak perlu memberikan komentar terlalu banyak. Kecuali menyampaikan selamat kepada Pak Idrus," kata Hendrawan.

Ia menambahkan, masuknya Golkar dalam jajaran kabinet memang akan semakin memperkuat koalisi Jokowi pada 2019. Apalagi Golkar sebagai partai pendukung yang besar setelah PDIP.

Jalani Vonis 2 Tahun Penjara, Idrus Marham Bebas

"Itu sebabnya, meskipun kontribusinya boleh dikatakan di pemilu presiden kan tidak ada, karena di pihak yang lain. Jadi saya kira pertimbangan itu, soliditas kerja sama partai-partai pendukung," kata Hendrawan. (ase)

Idrus Marham.

Pelantikan KNPI Sumbar, Idrus Minta Pemuda Berani Hadapi Persaingan

Idrus juga meminta para pemuda tidak menjadi pengecut, yang takut kalah dalam bersaing.

img_title
VIVA.co.id
14 November 2021