Jadi Kepala Staf Presiden, Moeldoko: Ya Allah Semoga Amanah

Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) TNI Moeldoko (kiri).
Sumber :
  • VIVA / Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo telah melantik mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Moeldoko sebagai Kepala Staf Presiden menggantikan Teten Masduki di Istana Negara, Rabu, 17 Januari 2018.

Diaz Hendropriyono: Perlu Ada Solusi Inovatif untuk Mengatasi Sampah Plastik

Moeldoko berdoa semoga jabatan baru yang diberikan oleh Presiden Jokowi dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya.

"Ya Allah, semoga amanah yang saya emban ini bisa saya jalankan dengan sebaik-baiknya," tulis Moeldoko dalam akun Facebook yang dikutip VIVA hari ini.

Stafsus Jokowi, Diaz Hendropriyono Ingin Implementasi Plastic Credit Agar Sampah Plastik Berkurang

Moeldoko berharap, dengan jabatan baru ini dapat menjadi penghubung antara pemerintah dengan para petani di seluruh Indonesia. Karena, ia sendiri masih menjadi Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia atau HKTI.

Pada kesempatan yang sama, Jokowi juga melantik Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, menjadi Menteri Sosial, menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepada Daerah tahun ini.

Diaz Hendropriyono Soroti SDM Kaya, Hasil Riset Harus Dirasakan Rakyat

Kemudian, Jokowi juga menunjuk dan melantik Agum Gumelar sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden menggantikan almarhum KH Hasyim Muzadi.

Selain itu, Jokowi mengangkat dan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru, Marsekal Madya Yuyu Sutisna. Ia menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang menjadi Panglima TNI. (ase)

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menjelaskan tugas-tugas para staf khusus presiden usai mereka bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin, 2 Desember 2019.

Jokowi Prihatin Sekaligus Berduka atas Insiden yang Menimpa Marhan Harahap di Sumut

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut prihatin atas meninggalnya Marhan Harahap, seorang pria bergamis yang sempat

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024