Hanura Versi Munaslub Bahas Struktur Kepengurusan Baru

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Hanura, Sarifuddin Sudding.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Eka Permadi.

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Suding, menyebut kader seniornya, Wiranto mendukung hasil Musyawarah Nasional Luar Biasa yang menggeser posisi Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai Ketua Umum.

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Sudding yang telah dipecat OSO sebelumnya karena masalah disiplin organisasi, menyatakan Wiranto akan datang menemui Daryatmo setelah terpilih menjadi Ketua Umum versi Munaslub.

Kedatangan Wiranto, sekaligus memberi arahan kepada para kader daerah yang tengah berkumpul di Hotel Sultan, Jakarta, malam ini.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

"Tadi lewat WA (Whatsapp) Wiranto hanya memberikan dukungan terhadap para kader beliau, baik di tingkat DPD dan DPC, yang tadi melaksanakan Munaslub," kata Sudding di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis, 18 Januari 2018.

Sudding menyatakan, agenda selanjutnya pasca Munaslub digelar yakni membahas struktur kepengurusan baru di bawah pimpinan Daryatmo.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

Nanti, format kepengurusan ini akan langsung disampaikan kepada Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia untuk segera memberikan surat keputusan (SK).

"Insya Allah kalau malam ini selesai (susunan pengurus baru), besok pagi diserahkan," kata dia.

Sementara itu, Wasekjen Partai Hanura Yan Mandenas menyatakan, di bawah kepimpinan OSO, partainya berjalan tanpa arah.

Terlepas adanya isu mahar yang diminta para calon kepala daerah oleh OSO, Yan mengharapkan Daryatmo bisa lebih baik dibanding ketua umum sebelumnya dalam segi komunikasi dengan kader di daerah.

"Kita butuh pemimpin yang komunikatif dan bisa terbuka mengayomi seluruh kepengurusan ada," ujar Yan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya