Ada Makan Gratis Usai Pencoblosan di Polresta Tangerang, Hoax!

Ilustrasi media sosial.
Sumber :
  • Pexels

VIVA – Menjelang pelaksanaan pemilu, 17 April 2019, Kepolisian Resor Metro Tangerang Kota diserang kabar bohong atau hoax.

Total Kerugian Hingga Rp1 Miliar! Puluhan Warga Rejang Lebong Jadi Korban Arisan Bodong

Kapolres Metro Tangerang Kota Komisaris Besar Polisi Abdul Karim mengatakan, pihaknya menerima kabar ada ajakan makan gratis dari Polres Metro Tangerang kepada masyarakat, usai melakukan pemilihan  presiden serta pemilihan legislatif.

"Informasi itu tersebar di aplikasi pesan dan beberapa media sosial. Akan hal itu, kami lakukan klarifikasi kepada anggota dan kami nyatakan itu semua tidak benar alias hoax," katanya, Senin, 15 April 2019.

Bank Mandiri Himbau Nasabah untuk Hati-Hati pada Modus Penipuan Berkedok Undian Berhadiah

Dalam informasi yang beredar, masyarakat diajak makan gratis di Pos Gatur Lantas Jalan Daan Mogot Tangerang, hanya dengan menunjukkan bukti pencoblosan pada jari, disertai dengan bukti e-KTP atau SIM berdomisili di wilayah Tangerang.

"Kami harap, masyarakat yang sudah termakan informasi tersebut, untuk tidak langsung mempercayai. Saat ini pun, kami masih mencari tahu terkait dengan info hoax ini," ujarnya. 

Tiket Keliling Nusantara: Hanya Dengan Konten Saja!

Dia menambahkan, "Jelang pelaksanaan pemilu pun, kami juga meningkatkan kewaspadaan terhadap informasi bohong serta, diminta kerjasamanya dengan masyarakat." 

Bea Cukai

Bea Cukai Sewa Buzzer? Ini Faktanya

Direktur Komunikasi dan Bimbingan Pengguna Jasa, Nirwala Dwi Heryanto menyatakan bahwa Bea Cukai tidak menyewa influencer sebagai buzzer.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024