Video Aksi Pencuri Gasak Spion Mobil yang Parkir di Garasi

Kaca spion mobil
Sumber :
  • Dok: HMID

Ciledug – Meski sudah berupaya untuk menjaga kendaraan dengan parkir di dalam garasi rumah. Namun nyatanya, kasus pencurian spion mobil tetap marak terjadi dan tak bisa terhindari.

Geramnya Bobby Nasution soal Pedagang Martabak Dipolisikan Anggota Dishub, Minta Laporan Dicabut

Garasi yang seharusnya menjadi tempat yang aman, terkadang tidak cukup untuk menghalangi kawanan pencuri yang semakin lihai.

Baru-baru ini, terdapat sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan aksi pencuri menggasak dua buah spion mobil yang sedang terparkir di dalam garasi rumah.

Dishub Medan Diviralkan Minta Martabak Gratis, Pedagang Ini Beberkan Kronologi Kejadian

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @Info_Ciledug pada Kamis, 2 Mei 2024, terlihat jelas dalam rekaman CCTV, seorang pencuri memasuki perkarangan rumah dengan cara melompati pagar, sembari mengamati mobil Toyota Fortuner milik korban.

Google Punya Trik Melindungi Perangkat Android dari Pencurian

Setelah memperhatikan situasi, si pencuri langsung menjalankan modusnya dan mencopot spion mobil, kemudian dilemparkan ke arah rekannya yang menunggu di luar.

Aksi pencurian ini terjadi dengan cepat, hanya dalam hitungan detik saja, dua spion mobil berhasil dicuri dengan cara dipatahkan. Padahal, Toyota Fortuner sudah dibekali kunci spion elektronik.

Dalam video terlihat penghuni rumah sempat menangkap basah aksi pencurian tersebut, namun sayangnya, kedua oknum dengan cepat meninggalkan lokasi kejadian.

Dalam keterangan video, peristiwa ini terjadi di Komplek Keuangan, Karang Tengah, Tangerang. Sang pemilik kendaraan pun diketahui langsung melaporkan kasus pencurian ke Polsek Cilledug.

Video ini sontak mendapatkan perhatian dari warganet. Banyak yang merasa heran, karena mobil sudah diparkir di dalam garasi rumah tapi tetap saja kemalingan.

"Padahal parkir di garasi lohh.. bener-bener nekat banget tuh maling," tulis netizen.

"Ini sindikat berkelompok aksi maling spion mobil. Dulu saya pernah kemalingan lalu lapor polisi dan tertangkap 24 orang sekaligus. Terpaksa beli spion baru dan kupasang kabel sling biar gak gampang malingnya mencuri," jelas warganet.

"Bahaya banget ya sekarang mah, gak boleh meleng punya barang," kata satu pengguna Instagram.

"Di dalam komplek juga masih berani ya pencurinya," tulis warganet lainnya.

"Ada kamera, di dalam garasi rumah, siang hari juga masih aja kena (pencurian)," kata netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya