Mitsubishi Hadirkan Xpander Ultimate Baru, Bensinnya Lebih Irit

Mitsubishi New Xpander.
Sumber :

Jakarta, 17 Mei 2024 - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia memiliki mobil andalan yang masuk di dalam segmen MPV, yakni Mitsubishi Xpander.

Beruntung Banget Orang Ini Dikasih Mobil Listrik Harga Miliaran Rupiah

Model ini hadir sejak 2017, dan ditawarkan dalam beragam tipe serta varian transmisi. Khusus untuk Xpander Ultimate, hanya tersedia versi transmisi otomatis jenis CVT saja.

Namun kini, MMKSI memajang varian baru yakni Xpander Ultimate MT di laman resmi mereka. Tipe ini disebut hadir, untuk memenuhi kebutuhan konsumen di daerah yang tidak selalu mengikuti perkembangan teknologi dan masih menginginkan transmisi manual.

Mitsubishi Resmikan 2 Diler Baru di Kalimantan Timur

Mitsubishi New Xpander di IIMS 2022.

Photo :

"Kami lihat dari kebutuhan konsumen, tidak terlepas dari spesifikasi yang ada. Populasinya yang ada tidak terbatas, dan kebutuhan konsumen bukan di kota besar, sangat memerlukan manual transmisi. Behaviour konsumen tidak selalu ikut dari perkembangan teknologi," jelas General Manager Sales and Marketing Division MMKSI, Amiruddin, dikutip VIVA Otomotif di Jakarta.

Pakai Mobil Mewah Gibran Rakabuming Kepergok Makan di Pinggir Jalan

Amiruddin menambahkan, transmisi manual memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan transmisi otomatis, seperti kontrol pengemudi yang lebih terasa dan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

"Di daerah tertentu ada juga yang tidak menyesuaikan teknologi. Masih ada yang menginginkan transmisi manual, dengan kelebihan yang tidak dimiliki transmisi otomatis. Itu yang membuat kami menghadirkan transmisi manual di varian ini," ungkapnya.

Sebagai informasi, Xpander memiliki desain eksterior yang modern dan sporty, dengan lampu LED dan grille depan yang agresif. Interiornya luas dan nyaman, dengan ruang kaki yang lega untuk semua penumpang. Tersedia 3 baris kursi yang dapat dilipat dan dikonfigurasi untuk berbagai kebutuhan.

Dapur pacunya mengandalkan mesin 1.5L MIVEC, yang bertenaga dan irit bahan bakar. Mesin ini menghasilkan daya 105 daya kuda dan torsi 141 Nm, cukup untuk penggunaan sehari-hari di dalam kota maupun perjalanan jauh. Berikut daftar harga terbarunya, dengan status on the road Jakarta:

New Xpander GLS MT: Rp263.200.000
New Xpander GLS CVT: Rp272.400.000
New Xpander Exceed MT: Rp276.500.000
New Xpander Exceed CVT: Rp285.700.000
New Xpander Sport MT: Rp299.850.000
New Xpander Sport CVT: Rp314.500.000
New Xpander Ultimate MT: Rp307.800.000
New Xpander Ultimate CVT: Rp322.900.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya