Investasi Rp1.008 T di Blok Rokan, Keuangan Pertamina Diyakini Aman

Pertamina/Ilustrasi
Sumber :
  • IG Pertamina

VIVA – PT Pertamina akan mengeluarkan dana cukup besar untuk investasi di Blok Rokan selama 2021-2041. Dana yang digelontorkan disebut sebesar US$70 miliar atau setara dengan Rp1.008 triliun. 

Erick Beberkan Alasan Stasiun Kereta Cepat Karawang Belum Beroperasi 

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN, Fajar Harry Sampurno yakin rencana investasi itu tidak mengganggu keuangan Pertamina. 

"Ya kan itu nanti masih lama, masih 2021 dan enggak sekaligus ya," kata Harry di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis, 2 Agustus 2018. 

Pelindo Bantu Warga yang Mau Mudik Lebaran Tapi Terkendala Biaya

Plt Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, keuangan Pertamina saat ini masih sehat. Hal itu ditunjukkan dengan tidak adanya kelangkaan BBM di Tanah Air. 

"Kenapa semua orang concern dengan financial capability, hari ini fungsi pertama alhamdullilah tidak ada kelangkaan. Ada kelangkaan di mana?" kata Nicke kemarin. 

Tebar Kehangatan di Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Ia mengistilahkan, investasi besar itu seperti memancing. Ketika banyak umpan yang dilempar akan semakin banyak ikan yang didapat.

Enggak apa-apa investasi banyak, yang penting banyak yang bisa kita produksi seperti mancing tidak apa lempar banyak yang didapat bisa banyak,” katanya. 

Pelaku UMKM. (Ilustrasi)

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

PT Pelindo memperoleh penghargaan sebagai BUMN Penyelenggara Bazar Terbaik dalam kategori 'Kreativitas Acara Terbaik' pada kegiatan Bazar UMKM untuk Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024