Tingkatkan Literasi Keuangan RI, Fintech Days 2018 Digelar di Bali

Ilustrasi fintech.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Otoritas Jasa Keuangan atau OJK akan menggelar acara Fintech Days 2018 yang berlangsung di Bali pada 24-27 Oktober 2018. Acara tersebut digelar dalam rangka mendukung program negara meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia.

Pemerintah Kantongi Rp 24,12 Triliun dari Pajak Fintech hingga Transaksi Kripto

Co-Founder dan CEO PT Mulia Inovasi Digital pemilik platform Danain, Budiarjo Rustanto, mengatakan acara Fintech Days 2018 yang digelar oleh OJK sangat baik untuk masyarakat yang ingin dapatkan informasi lengkap tentang industri Peer to Peer (P2P) Lending, serta peluang untuk mengembangkan dana dengan aman, mudah dan menguntungkan.

Menurut dia, ajang tersebut juga bagus untuk industri keuangan seperti platform Danain yang fokus di bisnis keuangan digital. Tak hanya itu, ajang ini juga dapat memperkenalkan sejumlah produk fintech di Indonesia sehingga masyarakat tak perlu takut investasi secara online.

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

“Dengan hadirnya Danain, masyarakat tak perlu lagi takut untuk berinvestasi secara online. Sebab, Danain memiliki skema bisnis yang menguntungkan bagi semua pihak," jelas Budiarjo dalam keterangan tertulisnya, Kamis 25 Oktober 2018.

Ia mengungkapkan, untuk bisnisnya kali ini, Danain merupakan P2P lending pertama yang menggunakan agunan emas atau logam mulia. Bila peminjam tak melunasi dalam empat bulan PT MAS Agung Sejahtera selaku mitra tetap mengembalikan pokok dan bunga kepada pendana tanpa potongan. 

PNM Berikan Pelatihan Literasi Keuangan Digital Serta Kegiatan Tanggung Jawab Sosial

"Imbal hasil yang diberikan juga menarik, maksimal 120 persen per tahun, minimal 8 persen per tahun,” ujar Budiardjo.

Untuk diketahui, Danain juga merupakan sebuah unit bisnis dari Serba Mulia Group dan tergolong baru sebagai sebuah perusahaan. Meski begitu, Danain tetap menerapkan prinsip “Win win solution” sebagaimana yang dijalankan oleh Serba Mulia Group . 

Adapun, Serba Mulia Group telah sukses dan berpengalaman lebih dari 40 tahun di berbagai industri, seperti otomotif, multifinance, pegadaian, dan distribusi. 

Kehadiran Danain di acara Fintech Days 2018 tentunya bukan yang pertama, sebab sudah pernah ikut acara OJK sebelumnya di dua kota, yakni Manado dan Batam. 

“Danain berharap agar ke depannya masyarakat punya pengetahuan lebih luas mengenai industri P2P Lending lewat acara ini. Dengan begitu, inklusi keuangan nasional pun bisa meningkat,” tambah Budiardjo.

Fintech Days 2018 di Bali akan dihelat di tiga tempat yang berbeda, yakni di Bali Traditional Market, The Trans Resort Bali, serta Discovery Shopping Mall. Program yang digelar pun bervariasi, mulai dari exhibition, seminar, talkshow, the CEO summit coaching clinic, entertainment, hingga endless networking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya