MRT Jakarta Dijanjikan Beroperasi Pekan Ketiga Maret 2019

Rangkaian kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase I rute Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia melintas di kawasan Jakarta Selatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

VIVA – PT Mass Rapid Transit atau MRT mengklaim pembangunan jalur kereta cepat fase I rute Lebak Bulus di Jakarta Selatan sampai Bundaran HI di Jakarta Pusat mencapai 97,52 persen.

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

Jalur angkutan cepat dengan kereta rel listrik sepanjang 15,7 kilometer itu terdiri atas 1 depo dan 13 stasiun yang terletak di berbagai lokasi di Ibu Kota Jakarta. Enam stasiun berada di bawah tanah dan tujuh stasiun MRT Jakarta posisinya di atas atau layang. 

"Kami sampaikan kondisi seluruh stasiun sudah siap secara struktur untuk beroperasi dan sekarang yang kita lakukan adalah penataan kawasan," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, di Jakarta, Rabu, 12 Desember 2018.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Kini masih diuji coba pengoperasian kereta cepat mulai dari Depo Lebak Bulus hingga ke Bundaran HI. Kereta cepat MRT Jakarta fase I diharapkan mulai beroperasi untuk umum pada pekan ketiga Maret 2019.

"MRT akan operasi dari jam lima sampai dua belas malam, baik weekday (hari kerja) maupun weekend (akhir pekan)," ujarnya. (art)

KCIC Minta Maaf Kecepatan Whoosh Dikurangi karena Hujan Deras
MRT Jakarta

MRT Jakarta Places Ticket Vending Machine to Reduce Queues

 MRT Jakarta put vending machine equipped with QR code payment at every corner of the station to reduce queues during peak hours.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024