Sudah 98 Persen, MRT Siap Layani Warga Ibu Kota Maret 2019

Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar
Sumber :
  • VIVA / Syaefullah

VIVA – Mass Rapid Transit atau MRT akan menyapa warga DKI Jakarta pada Maret 2019. Koridor fase I dari Lebak Bulus hingga Bundaran HI, saat ini sudah mencapai 98 persen. 

MRT Jakarta Places Ticket Vending Machine to Reduce Queues

Direktur Utama MRT Jakarta, William P. Sabandar mengatakan, hingga 25 Desember 2018, konstruksi Depo dan Stasiun sudah masuk ke dalam tahap finishing

"Untuk depo dan elevated section sudah mencapai 97,8 persen. Sedangkan konstruksi yang underground, sudah 98,1 persen. Target Februari hingga Maret, sudah tercapai 100 persen," ucap William di Kawasan Karet, Jakarta Pusat, Kamis 27 Desember 2018. 

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

Petugas menyelesaikan pembangunan terminal Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran HI Jakarta

Selain itu, William juga mengatakan, pihaknya sudah memiliki 16 kereta MRT yang sudah siap digunakan. Sejak kedatangan rangkaian, pihaknya selalu melakukan uji coba rangkaian MRT Jakarta. 

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

"Uji coba pararel test, selalu kami lakukan di malam dan siang hari. Jadi di Desember 2018, sudah ada 16 rangkaian kereta MRT," tuturnya. (asp)

Tol Trans Jawa baru saja diresmikan. VIVA.co.id dapat kesempatan langka disetirin Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, saat cek kesiapan tol baru itu. Lihat wawancara eksklusifnya hanya di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya