PLN Ingatkan Warga Tak Perlu Curi Listrik untuk Nobar Hasil Pemilu

General Manager PLN UID Banten, Doddy Pangaribuan.
Sumber :
  • Sherly/VIVA.co.id

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi  Banten meminta kepada masyarakat untuk tidak melakukan pencurian listrik saat hari pencoblosan pada 17 April 2019 mendatang. 

Terpopuler: Ruko di Medan Tambang Bitcoin, Banggar Ultimatum APBN Bengkak untuk IKN

General Manager PLN UID Banten, Doddy Pangaribuan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas untuk menunjang masyarakat yang hendak menggunakan listrik untuk kegiatan tertentu. 

"Jadi memang ini (Pencurian listrik) isu yang cukup marak. Di mana, banyak pencurian listrik dan mereka yang mencuri kerap manfaatkan momentum. Contoh, mencuri listrik untuk gelar nonton bareng pemungutan suara," ujarnya di Tangerang, Rabu, 10 April 2019. 

Capaian PLN 2021: Pelanggan 82,5 Juta, Rasio Elektrifikasi 99,43%

"Di mana alasannya, karena sulit mengurus listrik atau takut biayanya mahal, padahal saat ini kita sudah menyiapkan berbagai fasilitas penunjang," tambahnya. 

Dia menjabarkan, beberapa fasilitas yang disiapkan adalah layanan listrik sementara dan program penerangan pesta. Hal tersebut dapat digunakan masyarakat dengan harga yang murah. 

Grab Permudah Mobilisasi Karyawan PLN

"Pelayanannya 1x24 jam, penggunaan nya pun bisa diatur masyarakat sendiri, bisa juga digunakan untuk TPS yang butuh pemasangan daya listrik yang besar," ujarnya. 

Ia pun meminta, masyarakat yang mengetahui adanya penyuntikan atau pemakaian listrik liar, untuk melaporkan kepada call center PLN yakni 123. 

"Jadi laporan masyarakat tentu sangat kami butuhkan, jika memang masih ada mohon dilaporkan kepada call center," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya