Asosiasi Usaha Menengah Ungkap Kedekatannya dengan Anindya Bakrie

Ketua Umum Asosiasi Usaha Menengah Indonesia Ridwan Hamid.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kandidat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Anindya Bakrie dianggap memiliki kedekatan erat dengan asosiasi yang berada di bawah naungan organisasi para pengusaha tersebut.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Ketua Umum Asosiasi Usaha Menengah Indonesia Ridwan Hamid menyatakan, selama 15 tahun di organisasi tersebut, Anin telah mampu menyerap banyak aspirasi pengusaha kecil untuk bisa naik kelas.

Karena itu, Ridwan bangga dengan pencalonan Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Pemberdayaan Daerah Kadin ini sebagai ketua umum menggantikan Rosan Perkasa Roeslani.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

"Sebenarnya sangat bangga Pak Anin akan ikuti pencalonan ketua umum. Usaha kecil yang banyak sekarang lagi jatuh bisa didororng Anin meningkat atau istilahnya naik kelas," kata di di Jakarta seperti dikutip Kamis, 18 Maret 2021.

Untuk itu, dia mengaku akan mendukung 100 persen Anindya Bakrie untuk bisa terpilih sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026. Sebab, Anin dikatakannya sudah 15 tahun berorganisasi di Kadin. 

Anindya Bakrie Optimistis Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024 Paris

"Saya melihat jawabannya terus terang karena Anin sudah punya pengalaman 15 tahun, 3 periode selaku jadi wakil ketua bidang organisasi paling tidak Pak Anin tahu persis masalah-masalah yang muncul," ucap dia.

Dengan kemampuan berorganisasinya yang telah mampu merangkul asosiasi selama ini, dia juga berharap Anin jika terpilih sebagai ketua umum bisa menjalin kedekatan yang lebih intens dengan pemerintah.

"Ke depan Pak Anin juga bisa dekat ke pemerintah karena selama ini kalau tidak didukung pemerintah Kadin agak berat apalagi UMKM sangat seksi semua departemen punya program untuk UMKM," ucap dia.

Senada, Ketua Umum Asosiasi Produsen Kimia Penunjang Indonesia Ridwan Adipoetra menyatakan sudah kenal dekat dengan Anindya sejak asosiasinya bergabung di bawah naungan Kadin.

"Kami dari asosiasi kenal Pal Anin sejak masuk Kadin. Kami kenal beliau dan kinerjanya kita tahu hasilnya bagaimana. Kita harap beliau jadi pemimpin kadin yang ke depan," ungkap dia.

Dengan pembawaan Anindya Bakrie yang ramah dan cerdas, Ridwan menilai, di bawah kepemimpinannya Kadin bisa menjadi mitra pemerintah untuk menarik investasi asing masuk ke Indonesia lebih deras.

"Indonesia bisa lebih maju, lebih banyak investasi dan mengedepankan produksi yang lebih banyak di Indonesia dan lebih banyak ekspor. Kita harap Kadin dengan calon ketua umum Pak Anin akan lebih baik," paparnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya