Bumi Resources Raih Penghargaan Top Platinum untuk CSR

Bumi Resources raih penghargaan tertinggi dan prestisius Platinum Champion.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – PT Bumi Resources Tbk atau BUMI, meraih penghargaan tertinggi dan prestisius Platinum Champion, dalam ajang Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Award (BISRA) 2021. BISRA sendiri merupakan ajang penghargaan CSR tahunan, yang digagas Bisnis Indonesia dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas). 

Masuk Jadi 7 Kontributor Pajak Terbesar, BUMI Raih Penghargaan Kemenkeu

Deputy President Director Bumi, Adika Nuraga Bakrie, mengaku bahwa pihaknya berbahagia dan senang atas diraihnya penghargaan bergengsi ini.

"Kami di Bumi berkeyakinan bahwa CSR harus menyatu dengan aktivitas utama atau core competence dari bisnis," kata Adika dalam keterangan tertulisnya, Jumat 23 April 2021.

KPC Sulap Lahan Bekas Tambang Jadi Peternakan Sapi Terpadu

Adika menambahkan, program CSR itu bukan hanya sekadar program, namun merupakan model bisnis dari perusahaan yang tentunya turut berkontribusi terhadap perwujudan Sustainable Development Goals (SDGs)

"Sebagai global common framework dalam hal tanggung jawab sosial Perusahaan," ujarnya.

Grup BUMI Borong 9 Penghargaan Terbaik di CSR dan PDB Awards 2024, Langsung Diserahkan Wapres RI

Diketahui, BISRA 2021 memberikan penghargaan kepada 32 perusahaan yang terbagi dalam tiga kelompok, yaitu perusahaan swasta, badan usaha milik negara (BUMN), dan perusahaan publik. Setiap kelompok dibagi menjadi tiga kategori, yaitu Platinum, Gold dan Silver.

Perusahaan yang mendaftar di ajang BISRA sendiri sebanyak 104 perusahaan, yang seluruhnya melalui rangkaian penilaian berupa studi dokumen dan wawancara dengan perwakilan perusahaan. Pada kelompok perusahaan publik sendiri, hanya empat perusahaan yang berhasil meraih capaian Platinum Champion termasuk BUMI.

BISRA memiliki tujuan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang berkomitmen memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat rentan, terutama dalam masa pandemi COVID-19.

BISRA juga memberikan dukungan terhadap kontribusi perusahaan-perusahaan yang memiliki komitmen dan kepedulian terhadap percepatan Sustainable Development Goals (SDGs), serta mempromosikan dan menghadirkan praktik-praktik CSR terbaik atau konsep Good CSR = Good Business di Indonesia.

Prinsip penilaian dalam penghargaan terentang dari aspek kebijakan dan prosedur, adopsi standar internasional, efektivitas program CSR, dampak bagi masyarakat, partisipasi masyarakat / stakeholders kunci, keberlanjutan program, dan dampak reputasi bagi perusahaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya