PLN Mulai Bisnis Jasa Layanan Internet

Direktur Utama Perusahaan Listrik Negara, Zulkifli Zaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Reza Fajri

VIVA – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melakukan ekpansi bisnis di luar bisnis utamanya dalam memastikan ketersediaan listrik bagi masyarakat. Kini, PLN juga mulai berbisnis penyediaan jasa layanan internet cepat berbasis serat optik

Naik 18,25 Persen, Avrist Assurance Raup Laba Bersih Rp 145 Miliar pada 2023

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengungkapkan, bisnis baru PLB itu dilakukan melalui entitas anak usahanya PT Indonesia Comnets Plus (Icon+).

"Kini kami terpanggil untuk ikut berkontribusi menerangi seluruh negeri dengan akses informasi yang cepat melalui penyediaan internet," kata dalam konferensi pers secara virtual, Senin, 28 Mei 2021.

Alasan Pria Bunuh Waria di Sukabumi, Tolak Hubungan Sesama Jenis

Dia menjelaskan, Ekspansi bisnis layanan internet ini juga menjadi strategi diversifikasi usaha perseroan untuk jangka panjang. Dengan melihat prospek pasar digital yang terus berkembang di Indonesia.

Baca juga: Daftar Lokasi Perumahan yang Bisa Dicicil Pakai KPR Tapera

Strategi Irjen Sandi dan Anak Buah Sukseskan World Water Forum di Bali

Menurutnya, jaringan end to end serat optik akan menjamin kelancaran pertukaran informasi sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Mulai dari internet andal, cepat, dan sesuai dengan keekonomian masyarakat Indonesia.

"PLN membangun jaringan listrik hingga ke seluruh pelosok negeri yang akan kami ekspansi dengan jaringan internet. Di mana ada listrik di situ ada Iconnet, itu tekad kami," tambahnya.

Lebih lanjut menurutnya, PLN menargetkan dapat meraih 20 juta pelanggan yang menggunakan jasa layanan internet Iconnet hingga 2024 mendatang.

"Kami berharap Iconnet dapat menjadi market share fixed broadband internet terbesar di Indonesia," kata Zulkifli. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya