Cara Sandiaga Uno Dorong Difabel Mampu Mandiri dalam Industri Kreatif

Menparekraf Sandiaga Uno.
Sumber :
  • Dokumentasi Kemenparekraf.

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno mendorong pelajar berkebutuhan khusus atau difabel untuk memaksimalkan potensi kreatif mereka dalam pameran seni Artherpy Center (ATC) Widyatama.

Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024 Akan Hadir di Kemayoran, Catat Tanggalnya!

Space All Market merupakan sebuah pameran seni bagi siswa-siswi Artherapy Center Widyatama yang dilaksanakan setiap akhir tahun akademik. Kegiatan itu diciptakan sebagai ajang unjuk bakat, karya dan hasil belajar siswa/siswi ATC Widyatama di akhir semester. Juga sebagai sarana belajar bersama bagi siswa, orang tua, komunitas, lembaga dan industri kreatif untuk menciptakan sektor industri kreatif yang lebih inklusif.

"Dan saya kira sangat penting untuk mendorong dan mendukung upaya produktif dalam menghasilkan produk ekonomi kreatif Indonesia yang berdaya saing," ujar Sandiaga Uno dalam keterangan persnya, Selasa, 17 Agustus 2021.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

Sandiaga menerangkan, ruang itu akan menghasilkan daya saing di industri lokal maupun global. Dia berharap akan banyak pelajar difabel profesional dan berkualitas dan mandiri secara finansial dalam bidang ekonomi kreatif.

Menurut Direktur Artherapy Center Widyatama, Dadi Firmansyah, kegiatan itu juga sebagai sarana belajar bersama bagi siswa, orang tua, komunitas, lembaga dan industri kreatif untuk menciptakan sektor industri kreatif yang lebih inklusif.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

Tahun 2021, katanya, merupakan tahun keempat Space All Martket dilaksanakan dengan format online lewat platform website, Youtube, dan media sosial dengan mengusung tema "Let Show!”. Space All Martket 2021 juga menjadi galeri berkarya dan peluang bisnis bagi para difabel.

"Ke depannya ini akan menjadi kegiatan tahunan yang mampu merangkul kebijakan pada sektor-sektor lainnya agar bersinergi dalam program pemberdayaan penyandang disabilitas. Semoga, peluang kerja dan berkarya bagi penyandang disabilitas terbuka lebar sehingga dapat mengimplementasikan ilmu untuk meningkatkan kemandirian secara finansial, harkat dan derajat kehidupan mereka dimasa yang akan datang," ujarnya.

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno. VIVA/Muhammad AR

Sandiaga soal Peluang Gabung Prabowo-Gibran: Sesuai Namanya Partai Persatuan

Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno menjawab soal apakah partainya akan bergabung ke koalisi Prabowo-Gibran usai Ganjar Pranowo menyatakan oposisi.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024