Nasi Padang Rp240 Ribuan di Paviliun Indonesia Dubai Expo Laku Keras

Nasi Padang
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Nasi padang yang dijual di kafetaria Paviliun Indonesia di Expo 2020 Dubai menjadi kuliner nusantara primadona. Makanan ini paling digemari para pengunjung dengan rata-rata 100 porsi terjual per hari.

Apple Luncurkan iPad Pro Pakai Chipset M4, Segini Harganya

Komisioner Jenderal Paviliun Indonesia pada Expo 2020 Dubai, Didi Sumedi mengatakan, nasi padang ini disajikan dengan rendang, serta lauk pauk lain seperti ayam, perkedel dilengkapi dengan sayuran.

"Nasi padang tidak hanya di pesan oleh pengunjung yang hadir, tapi dinikmati juga oleh delegasi paviliun dari negara lain di area Expo 2020 Dubai," kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan ini, Kamis, 4 November 2021.

Dihadiri Sederet Bintang Dunia, Segini Harga Tiket Met Gala yang Fantastis

Didi mengatakan, nasi padang tersebut dibanderol dengan harga AED 60 atau sekitar Rp240 ribu per porsi. Selain rendang, sajian lain yang menjadi favorit pengunjung adalah mi goreng asal Indonesia.

Selain itu, nasi padang ini pada dasarnya juga bersaing dengan sejumlah menu pilihan lain yang tersedia di paviliun yaitu nasi goreng, soto betawi, bakso, sate ayam, serta martabak manis.

Daftar Harga Pangan 7 Mei 2024: Beras Turun, Daging Ayam hingga Gula Naik

Baca juga: Surat Terbuka Menko Luhut Soal Heboh Ikut Bisnis PCR di PT GSI

"Nasi padang yang disukai para pengunjung tentunya sekaligus menjadi salah satu cara untuk memperkenalkan rempah-rempah Indonesia. Pengolahan makanan dengan rempah-rempah Indonesia membuat cita rasa makanan menjadi istimewa, lezat, dan memanjakan lidah,” kata Didi.

Lebih detil, Didi mengungkapkan, sajian khas nusantara oti ditawarkan Bandung Restaurant di area kafetaria. Bandung Restaurant merupakan restoran di Abu Dhabi yang berdiri sejak 2001.

Kafetaria buka mengikuti waktu operasional Paviliun Indonesia, yaitu pukul 10.00--20.00. Lokasinya pun cukup strategis, yakni terletak di lantai dasar, sebelum pintu keluar Paviliun Indonesia.

Menteri Perdagangan M. Lutfi di Dubai Expo 2020.

Photo :
  • Instagram @kemendag

Untuk minuman, dia melanjutkan, makanan, kopi Luwak menjadi pilihan pengunjung untuk menikmati kopi hangat di tengah hari yang panas di Dubai. Pengunjung pun ikut merekomendasikan kopi ini kepada teman maupun keluarga.

“Kuliner yang ditawarkan di kafetaria di Paviliun Indonesia menjadi salah satu promosi bagi wisatawan mancanegara.  Diharapkan setelah mencicipi masakan Indonesia, para wisatawan akan berkunjung dan menikmati secara langsung aneka ragam hidangan Indonesia," ungkap Didi.

Sebagai informasi, Expo 2020 Dubai di Uni Emirat Arab mulanya dijadwalkan pada 20 Oktober 2020 - 10 April 2021. Namun, karena Pandemi COVID-19 yang kembali merebak, negara tersebut mengubahnya menjadi mulai 1 Oktober 2021 sampai 31 Maret 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya