Bos Bukalapak Rachmat Kaimuddin Mengundurkan Diri

Pencatatan perdana saham Bukalapak (BUKA)
Sumber :
  • Repro video.

VIVA – Chief Executive Officer PT Bukalapak.com Tbk Muhammad Rachmat Kaimuddin mengajukan pengunduran diri dari jabatannya. Hal itu sudah disampaikannya melalui surat ke perusahaan dan telah dilaporkan ke Bursa Efek Indonesia.

Ekonomi RI Kuartal I-2024 Kinclong, Kinerja Bank Papan Atas Siapa yang Jadi Juara?

Sekretaris Perusahaan Bukalapak Perdana A Saputro menginformasikan kepada BEI, yang menyatakan Rachmat menyampaikan surat pengunduran diri Rachmat Kaimuddin selaku Direktur Utama pada, Selasa, 28 Desember 2021, kemarin.

"Permohonan pengunduran diri tersebut akan dilakukan dengan memperhatikan ketentuan anggaran dasar perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujarnya dalam surat ke BEI dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) tersebut, dikutip Rabu, 29 Desember 2021.

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Perdana menegaskan, pengunduran diri Rachmat tidak berpengaruh pada kinerja perusahaan. Langkah emiten berkode BUKA merespons keputusan ini akan disampaikan lebih lanjut.

President Director PT Bukalapak.com Tbk Rachmat Kaimuddin.

Photo :
  • M Yudha P/VIVA
Melonjak 52,93 Persen, Mayora Indah Raih Laba Bersih Rp 1,11 Triliun Kuartal I-2024

"Tidak terdapat yang secara material yang dapat mempengaruhi kegiatan usaha dan kelangsungan usaha perseroan, penyampaian keterbukaan informasi ini merupakan pemenuhan kewajiban berdasarkan POJK No 31 dan Pasal 8 ayat (2) Peraturan OJK No. 33/POJK.04/2014," ujar Perdana.

Dia menjelaska, kini Rachmat masih menjabat sebagai CEO dan membantu transisi kepemimpinan kepada CEO yang baru nanti.

Sementara itu, tidak ada perubahan pada struktur Jabatan Direktur Bukalapak. Hingga saat ini masih jabatan direktur dipegang oleh Willix Halim, Teddy Oetomo dan Natalia Firmansyah.

Rachmat diketahui menggantikan Achmad Zaky, yang juga seorang pendiri Bukalapak, sebagai CEO pada akhir 2019.

"Segenap Dewan Komisaris dan Manajemen Bukalapak menyatakan penghargaan tertinggi serta apresiasi atas kontribusi Rachmat selama 2 tahun ini," kata Perdana. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya