Dibuka Menguat, IHSG Tengah Berupaya Menuju All Time High

Ilustrasi IHSG.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 35 poin atau 0,51 persen di level 7.028 pada pembukaan perdagangan Kamis 17 Maret 2022.

Dibuka menguat, IHSG Ditopang Sentimen Positif Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal I-2024

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG tengah berupaya untuk kembali menuju all time high (ATH)-nya pada perdagangan hari ini.

"Peluang kenaikan jangka pendek masih cukup besar, yang ditunjang oleh rilis data perekonomian tingkat suku bunga pada hari ini," kata William dalam riset hariannya, Kamis 17 Maret 2022.

Kinerja Emiten hingga Pembagian Dividen Topang IHSG Pekan Ini

William menambahkan, rilis tingkat suku bunga pada hari ini disinyalir masih akan berada dalam kondisi stabil, sehingga dapat memberikan sentimen positif terhadap pola gerak IHSG.

Di sisi lain, arus deras modal masuk atau capital inflow secara year-to-date (ytd), juga akan turut mewarnai pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

IHSG Dibayangi Tekanan di Akhir Pekan, Cek Rekomendasi Saham Berikut

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.823-6.996," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, ASII, BBNI, AALI, TLKM, AKRA, ITMG, ASRI.

Kunjungan Menperin Agus Gumiwang ke Pabrik Mayora.

Melonjak 52,93 Persen, Mayora Indah Raih Laba Bersih Rp 1,11 Triliun Kuartal I-2024

Manajemen Mayora menjelaskan bahwa dari sisi top line, perseroan juga tercatat membukukan penjualan sebesar Rp 8,76 triliun.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024