H-4 Lebaran, AP II: 134 Ribu Penumpang Akan Lalui Bandara Soetta

Suasana Penumpang Mudik di Bandara Soetta.
Sumber :
  • VIVA/sherly

VIVA – Jelang H-4 perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang mulai mengalami kenaikan cukup signifikan.

Jelang Lebaran Idul Adha, Jokowi Pantau Harga Bahan Pokok di Pasar Senggol Dumai

Berdasarkan data yang diterima VIVA, pergerakan penumpang yang akan terjadi hari ini sebanyak 134.148 penumpang dengan rincian, keberangkatan sebanyak 76.756 penumpang dan kedatangan sebanyak 57.392 penumpang.

Angka ini meningkat dibandingkan pada H-5 atau 27 April 2022, dengan total pergerakan 119.912 penumpang.

KAI Keluarkan Kebijakan Baru soal Pengembalian Dana Pembatalan Tiket

Baca juga: IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik mengatakan, prediksi peningkatan penumpang akan terjadi mulai hari ini, hingga puncak arus mudik pada 30 April 2022.

Jelang Lebaran Idul Adha, Satgas Pangan Polri Pastikan Stok Beras Aman di Sumsel

"Peningkatan pergerakan penumpang mulai terjadi per hari ini, dan nanti sesinya akan terbagi hingga puncak arus mudik," katanya, Kamis, 28 April 2022.

Para penumpang pesawat kebanyakan ada pada segmentasi keluarga, mereka rata-rata baru mendapatkan cuti libur Lebaran di H-4.

Suasana di Bandara Soetta, Tangerang.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Dalam periode mudik kali ini, peningkatan juga terjadi pada pergerakan pesawat, yang mana terdata untuk hari ini, sebanyak 896 penerbangan dengan rincian kedatangan sebanyak 446 penerbangan dan keberangkatan sebanyak 450 penerbangan.

"Kalau untuk pergerakan pesawat juga meningkat dibanding kemarin. Untuk hari ini ada 896 pergerakan dan kemarin sebanyak 848," ujarnya.

Dalam hal ini, pihak PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta pun mengimbau agar penumpang tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker, hingga menjaga jarak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya