ESB Gandeng Asensi Genjot Kinerja Bisnis UMKM Kuliner

UMKM go digital.
Sumber :
  • The Financial Express

VIVA – Penyedia software sistem operasional bisnis kuliner, PT Esensi Solusi Buana (ESB) berkolaborasi dengan Asosiasi Lisensi Indonesia (Asensi) guna menggenjot kinerja bisnis UMKM Kuliner. Sehingga diharapkan UMKM bisa cepat naik kelas dengan meningkat skala bisnisnya. 

Produk Kerajinan Tangan Jabar Ramaikan Expo Dekranas

Chief Executive Officer ESB Restaurant Technology Gunawan Woen mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk komitmen ESB untuk terus berupaya mendukung perputaran dan pertumbuhan roda perekonomian di Indonesia pasca pandemi COVID-19.

??"Tidak hanya dari sisi kesehatan namun juga bisnis dan usaha. Dengan kelebihan ekosistem dan teknologi yang kami miliki, kami ingin memaksimalkan peran kami agar dapat terus mendukung pemerataan literasi dan inklusi keuangan serta akses digitalisasi bagi masyarakat secara luas, terutama para pelaku bisnis UMKM di bidang kuliner," kata Gunawan dikutip dari keterangannya, Rabu, 10 Agustus 2022.

UMKM Bisa Dapat Suntikan Modal hingga Rp 300 Juta dari J&T Express, Simak Syaratnya

Dia mengungkapkan, peranan ekosistem teknologi dan literasi dapat memberikan motivasi dan menjadi inspirasi bagi para pelaku bisnis. Selain itu, ESB juga ingin membantu para pelaku bisnis UMKM agar dapat mengembangkan pasar bisnis mereka secara lebih luas. 

Sekaligus meningkatkan kualitas dagang pemain sektor kuliner di industri waralaba Indonesia. Digitalisasi ditegaskan akan dapat memperluas skala usaha UMKM.

Bea Cukai Kawal Potensi Ekspor UMKM di Sukabumi dan Lampung Lewat Asistensi

Kerja sama ESB dan ASENSI.

Photo :
  • Dokumentasi ESB.

"Jadi harapannya langkah-langkah yang kami tempuh ini akan dapat membantu para pelaku usaha bisa semakin efisien dan efektif dalam mengelola bisnis sehingga mereka dapat semakin bersaing dan berujung kesuksesan serta terdongkraknya perekonomian," kata Gunawan.

Laporan data dari Fitch 2021 Asia Food and Drink Report 1 menyebutkan bahwa sektor F&B hingga saat ini mampu mencapai pertumbuhan 8 persen CAGR, laju pertumbuhan majemuk, di industri waralaba pasar Asia.

Berdasarkan data tersebut, ESB mempertegas komitmen perusahaan dalam mendorong pemerataan digitalisasi dan literasi bagi pelaku UMKM sektor kuliner guna meningkatkan daya saing serta potensi para pelaku bisnis terutama era globalisasi dan keterbukaan pasar saat ini.

Produk UMKM

Photo :
  • Instagram Kyalfood

Penandatanganan kerja sama antara ESB dengan ASENSI yang diresmikan di Pagelaran The 20th Indonesia Franchise, License and Business Concept Expo and Conference (IFRA) in conjunction with Indonesia License Expo (ILE) 2022. Diharapkan akan semakin memperluas peluang untuk menjangkau dan mendukung lebih banyak pihak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya