Orasi Ilmiah di USU, Anindya Bakrie Ingatkan Besarnya Potensi Sumut: Mahasiswa Jangan Lengah

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N Bakrie saat memberikan orasi ilmiah pada acara Dies Natalis ke-70 Universitas Sumatera Utara (USU).
Sumber :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)

VIVA Bisnis – Universitas Sumatera Utara (USU) harus melihat potensi besar Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Sumatera Utara (Sumut). Wilayah Sumut punya potensi besar untuk dikembangkan dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi serta dapat mensejahterakan rakyat Sumut.

Google Sambut Sukses Oxford United Promosi ke Divisi Championship

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Anindya Bakrie saat memberikan orasi ilmiah pada acara Dies Natalis ke-70 Universitas Sumatera Utara (USU) berlangsung di Auditorium USU, Kamis 20 Oktober 2022.

"Bahwa masa depan Sumut lebih baik, kebetulan Sumatera Utara terbesar kedua di (pulau) Sumatera, Terbaik pertumbuhan ekonomi," kata Anindya.

Erick Thohir Sambut Gembira Sukses Oxford United Promosi

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia, Anindya N Bakrie setelah memberikan orasi ilmiah pada acara Dies Natalis ke-70 Universitas Sumatera Utara (USU).

Photo :
  • VIVA/B.S. Putra (Medan)

Dies Natalis USU tahun ini, dengan tema 'Toward Entrepreneurial University'. Anindya mengatakan bahwa Sumut miliki potensi alam yang perlu dikembangkan dalam penelitian dan inovasi.

World Water Forum ke-10 Tingkatkan Okupansi Perhotelan di Bali Sampai 100 Persen

"Sumber daya alam luar biasa, teman-teman mahasiswa jangan lengah melihat potensi ini," tutur Anindya.

Anindya menjelaskan peluang dan tantangan ekonomi di Sumut sangat terbuka dan memiliki perkebunan sawit, karet dan kopi. Ditambah lagi, potensi energi dimiliki mampu mendorong pertumbuhan dan kestabilan ekonomi di Sumut ini.

Selain itu, Anindya mengungkapkan Sumut juga memiliki potensi alam pariwisata yang luar biasa seperti Danau Toba. Sehingga pariwisata menjadi salah satu potensi mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut ini.

"Sumatera Utara sangat besar potensi, wisata alam luar biasa, mudah-mudahan Sumut menjadi pusat Pariwisata dunia. Tapi tempat wisata Danau Toba merupakan tempat bersejarah dan indah dari Sumatera Utara. USU bisa menjadi motor pergerakan," kata Anindya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya