Bicara di B20, Menkeu Minta Pengusaha Bantu Turunkan Ketegangan Geopolitik Rusia-Ukraina

Menkeu Sri Mulyani.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

VIVA Bisnis – Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati meminta para pengusaha untuk ikut membantu meredakan ketegangan geopolitik yang terjadi antara Rusia dan Ukraina. Hal itu karena ketegangan yang terjadi tidak terlepas dari sisi bisnis.

Viral Video Wanita Berdaster Santai Naik Lamborghini, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Ani begitu sapaan akrabnya mengatakan, B20 merupakan salah satu forum paling menonjol pada Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Bali. Sebab, dari forum itu mampu menggaet tokoh-tokoh terkemuka dunia, seperti pemilik Twitter Elon Musk.

"B20 sebagai salah satu kelompok keterlibatan paling menonjol di G20. Anda juga terlihat sangat aktif dalam bisnis, jaringan dan relasi yang sebenarnya dapat meredakan ketegangan dan tingkat geopolitik serta ancaman keamanan," ujar Ani dalam B20 Summit Indonesia 2022, Senin 14 November 2022.

Sri Mulyani, Andika Perkasa, dan Risma Masuk Bursa Cagub PDIP DKI

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati..

Photo :
  • istimewa

Dengan terselenggaranya B20 diharapkan akan terus dapat mempertahankan semangat kolaborasi. Di mana pada gelaran B20 Investment Forum diperkirakan nilai investasi yang akan diperoleh mencapai Rp 75 triliun.

Ekonomi Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen di Tengah Gejolak Global, Sri Mulyani: APBN Jaga Daya Beli

"Saya berharap B20 akan terus mempertahankan semangat kolaborasi dan kerja sama dan menyuarakannya kepada dunia dan terutama kepada para pemimpin. peran Anda dan suara Anda sangat-sangat penting," ucapnya.

Ani menuturkan, dalam penyelenggaran G2O terdapat beberapa tantangan di bidang prioritas. Tantangan itu membutuhkan upaya kolaborasi dari semua pihak. Dia meyakini bahwa forum B20 juga akan mempercepat pembangunan ekonomi RI.

"Saya percaya B20 telah mengajarkan bagaimana kita dapat meningkatkan cara kita menjalin kemitraan untuk mempercepat pembangunan ekonomi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya