PHR Jadi Perusahaan Kontraktor Migas Terbaik pada 2022 dari SKK Migas

Pertamina Hulu Rokan (Blok Rokan).
Sumber :
  • Dok. Pertamina

VIVA Bisnis – SKK Migas memberikan penghargaan kepada sejumlah kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) yang berkinerja positif di berbagai bidang sepanjang 2022. Salah satu KKKS tersebut adalah PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) yang meraih lima penghargaan lintas fungsi dan menjadi the Best PSC Contractor of The Year.

Kemendesa & PDTT Apresiasi Dukungan Pertamina Percepat Pertumbuhan Ekonomi di Wilayah Transmigrasi

Kelima kategori yang dimenangkan PHR, pertama yaitu penghargaan operational excellence achievement: untuk perusahaan dengan produksi lebih dari 50 MBOEPD, selanjutnya penghargaan atas keberhasilan investasi untuk meningkatkan target produksi minyak nasional (the best in boosting investment supporting achievement of national target).

Kemudian, kategori lain mencakup the most optimum dispute settlement, the most aggressive exploitation program dan penghargaan untuk efisiensi di bidang keuangan PHR.

Kabar Gembira untuk Konsumen BBM Pertalite yang Dijual Rp10 Ribu per Liter

Baca juga: Rupiah Dibuka Melemah Rp 15.693 per Dolar AS, Ini Sebabnya

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengatakan penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi atas kinerja positif KKKS di berbagai bidang sepanjang 2022. SKK Migas terus melakukan upaya untuk dapat mendorong KKKS memperbaiki kinerja dan mencari terobosan-terobosan untuk upaya peningkatan produksi migas di berbagai bidang.

Pertamina Tegaskan Pertalite Tetap Disalurkan ke Seluruh Wilayah RI

“SKK Migas akan berada di depan untuk membantu KKKS untuk mencapai target dalam WP&B dan meminimalisasi berbagai tantangan dalam kegiatan operasi,” kata Dwi dalam acara The 3rd International Convention on Indonesian Upstream Oil and Gas 2022 (IOG 2022) SKK Migas, dikutip Senin 28 November 2022.

Dwi mengatakan pemerintah sangat membuka diri dan memberikan banyak dukungan bagi investasi di sektor hulu migas. “Kami juga akan terus memberikan dukungan kepada investor hulu migas mengingat kebutuhan migas masih akan terus bertambah,” ujarnya.

The Best PSC Contractor 2022, PT Pertamina Hulu Rokan.

Photo :
  • Dok. Pertamina

Sedangkan, Direktur Utama PHR, Jaffee A. Suardin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas penghargaan yang diberikan oleh SKK Migas terhadap PHR, yang berhasil dinobatkan sebagai The Best PSC of The Year. Ia juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kementerian ESDM, pemangku kepentingan dan masyarakat Riau, dan tentunya segenap karyawan PT PHR yang telah bekerja keras meraih pencapaian ini.

Adapun penghargaan dalam acara IOG SKK Migas 2022 itu diberikan kepada KKKS di delapan bidang dan beberapa kategori. Bidang yang mendapatkan penghargaan adalah perencanaan, keuangan dan monetisasi, operasi, dan pengadaan. Selain itu, bidang pengawasan internal, dukungan bisnis, sekretaris, dan SKK Migas Award.

Secara keseluruhan, penghargaan ini menempatkan PHR menjadi posisi teratas yaitu kontraktor terbaik pada 2022. Jaffee optimis hal ini akan membawa PHR untuk tetap memberikan kontribusi lebih baik di tahun-tahun selanjutnya, yang tentunya hal ini tak lepas dari dukungan SKK Migas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya