Citilink Buka Rute Denpasar-Tambolaka, Perluas Jangkauan ke Indonesia Timur

Pesawat maskapai Citilink (foto ilustrasi).
Sumber :
  • VIVAnews / Dwi Royanto

VIVA Bisnis – Maskapai penerbangan Citilink menjajaki pasar angkutan udara di wilayah timur Indonesia. Hal itu diwujudkan dengan pembukaan rute penerbangan baru dari Denpasar (Bali) menuju ke Tambolaka (Sumba, NTT) mulai 28 Desember 2022.

Gunung Ruang Sulawesi Erupsi, Maskapai AirAsia Batalkan 21 Penerbangan Rute Malaysia

Direktur Utama Citilink, Dewa Kadek Rai mengatakan, pembukaan rute baru menuju kawasan timur Indonesia itu merupakan bentuk komitmen Citilink, dalam meningkatkan konektivitas nusantara.

"Khususnya dalam menyediakan akses transportasi untuk kebutuhan perjalanan masyarakat, maupun kegiatan distribusi logistik yang lebih cepat dan efisien," kata Dewa dalam keterangannya, Kamis, 29 Desember 2022.

Gunung Ruang Menyemburkan Abu Vulkanik, Penutupan Bandara Sam Ratulangi Diperpanjang

Pesawat komersial maskapai Citilink

Photo :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Dia menambahkan, pembukaan rute Denpasar-Tambolaka ini juga merupakan salah satu bentuk upaya Citilink dalam membantu akselerasi pemulihan ekonomi nasional yang sempat terdampak akibat pandemi COVID-19.

Usai Keributan Avsec dengan Penumpang, AP II Bandara Soetta Minta Penumpang Perhatikan Barang Bawaan

Penerbangan rute Denpasar-Tambolaka ini nantinya akan beroperasi empat kali dalam seminggu, yakni setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu dengan menggunakan pesawat ATR 72-600.

Selain itu, lanjut Dewa, rute ini nantinya juga akan terkoneksi dengan rute lainnya, menuju kota-kota pusat perekonomian nasional seperti Jakarta, Makassar, dan Surabaya.

Dewa menegaskan, Citilink akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya, dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal, dengan tetap memprioritaskan keamanan, keselamatan, serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan," ujarnya.

Berikut adalah jadwal penerbangan Citilink untuk rute baru Denpasar-Tambolaka tersebut:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya