Angkut Wisatawan F1H2O Danau Toba, Penerbangan ke Bandara Silangit Bakal Ditambah

Penerbangan di Bandara Silangit
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA Bisnis – PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney telah mengatur berbagai persiapan penyelenggaraan event F1H2O (F1 Power Boat) di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara pada 25-26 Februari 2023. Persiapan dilakukan semaksimal mungkin, termauk untuk penambahan penerbangan.

Audit ICAO, Bandara Soetta Optimis Raih Nilai Kepatuhan 80 Persen USAP-CMA 2024

Direktur Marketing and Consumer Experience InJourney, Maya Watono memastikan, pihaknya bahkan sudah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia Group, guna memperbanyak frekuensi lalu lintas penerbangan untuk melayani para wisatawan yang akan menikmati acara F1H2O tersebut.

"Penerbangan (ke Bandara Silangit) per tanggal 22 sampai 28 (Februari 2023) akan kita tambah, Garuda, Citilink," kata Maya saat ditemui di kantor Kemenko Marves, Jakarta, Kamis, 2 Februari 2023.

Luhut Ungkap Strategi Pemerintah Turunkan Harga Tiket Pesawat, Ini yang Disoroti

Penerbangan di Bandara Silangit

Photo :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Dia menjelaskan, dengan perkiraan tingginya animo wisatawan dan tim-tim pembalap F1H2O untuk menuju Danau Toba pada momentum tersebut, maka frekuensi penerbangan ke Bandara Silangit juga harus dipastikan mampu untuk mengakomodirnya.

Boeing Ngaku Salah Terkait Kecelakaan Lion Air, Kemenhub Bilang Begini

"Karena biasanya Bandara Silangit penerbangannya itu hanya 2-3 pesawat dalam sehari. Maka nanti akan kita tambah sebanyak mungkin pada tanggal 22-28 Februari 2023 untuk mengakomodir besarnya attendance yang datang," ujarnya. 

Mengenai harga tiket yang dibanderol InJourney untuk menonton rangkaian acara di Event F1H2O tersebut, Maya mengaku belum bisa mengungkapkannya saat ini. Dia hanya mengatakan bahwa hal itu akan di-launching kembali, pada tanggal 6 Februari 2023 mendatang.

"Nanti tanggal 6 (Februari 2023) kita akan ada official launching di platform Loket. Nah, besok itu kita akan umumkan semua harga (tiket) dan di mana lokasi-lokasinya termasuk official partner yang akan bekerjasama dengan kami," ujarnya.

Diketahui, penyelenggaraan event F1H2O (F1 Power Boat) di Balige, Danau Toba, Sumatera Utara pada 25-26 Februari 2023 mendatang diperkirakan bakal menyedot animo pengunjung hingga 25 ribu orang penonton.

Perhelatan ini direncanakan akan berjalan rutin selama lima tahun ke depan, seperti World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Mandalika, NTB, dengan tujuan untuk mempromosikan pariwisata Indonesia ke level dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya