Pandemi Melandai, Mal Alam Sutera Gandeng AEON Genjot Bisnis Ritel Momen Ramadhan

Mal Alam Sutera
Sumber :
  • Instagram @mall_alamsutera

VIVA Bisnis – Pandemi COVID-19 memberikan dampak yang cukup besar bagi segala sektor, salah satunya dunia usaha atau ritel. Sampai saat ini pun, masih banyak perusahaan yang harus mengembangkan strategi mereka untuk bisa bangkit kembali usai hantaman virus asal negeri China tersebut.

Pengusaha Ritel Buka-bukaan Alasan Pembatasan Pembelian Gula

Salah satunya Mall Alam Sutera yang masih mengembangkan strategi mereka. Kali ini, pusat perbelanjaan tersebut memilih untuk menjalin kerja sama dengan salah satu perusahaan Jepang. Kerja sama itu dalam bentuk pembukaan retail pertama di Indonesia.

"Kami kembangkan bisnis pasca pandemi dengan menjalin kerja sama dan hal ini dilakukan bersama PT AEON. Ini pertama di Indonesia, karena perusahaan asal Jepang ini membuka retail  pertama di luar properti miliknya," kata Direktur Mall Alam Sutera, Hendra Tirtawinata, Kamis, 16 Maret 2023.

Ekonomi RI Kuartal I Tumbuh 5,11 Persen, Aprindo: Cukup Kondusif bagi Peritel 

AEON Mal Tanjung Barat.

Photo :
  • Dokumentasi AEON Indonesia.

Lanjutnya, dengan kerja sama ini diharapkan pergerakan pengunjung di mal tersebut pun dapat meningkat. Terlebih dalam kerja sama, pihak perusahaan Jepang menyediakan retail.

Rugikan Perusahaan Singapura Rp32 Miliar, Sindikat Manipulasi Data Email Dicokok

"Kerja sama ini dengan kehadiran retail atau store, yang kami harap dapat menarik banyak pengunjung, terlebih sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan, yang tentunya hal ini dapat memenuhi layanan dan kebutuhan belanja pengunjung," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. AEON Indonesia Takahiro Osugi mengatakan, semua produk-produk yang disajikan sudah disesuaikan dengan standar Jepang.

"Semua dengan standar Jepang, dan kerja sama ini merupakan upaya kami untuk terus berkontribusi menjadi mitra pelanggan dengan menyediakan lingkungan belanja yang mengedepankan kemudahan akses dan kenyamanan serta pelayanan staf yang terstandar Jepang," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya