IHSG Dibayangi Tekanan Jelang Ramadhan, Ini Rekomendasi Saham Pilhannya

Ilustrasi papan IHSG
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA Bisnis – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 2 poin atau 0,03 persen di level 6.614 pada pembukaan perdagangan Selasa, 21 Maret 2023.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk bergerak dalam rentang terbatas pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," kata William dalam riset hariannya, Selasa, 21 Maret 2023.

Tega! Ayah di Medan Jual Anaknya Usia 11 Bulan Rp 15 Juta di Facebook

Dia menjelaskan, perkembangan pergerakan IHSG terlihat masih betah dalam area konsolidasi wajar, dan masih dibayangi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek.

"Momentum ini merupakan momentum yang dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang," ujar William.

OJK Cabut Izin Usaha TaniFund Lantaran Tak Penuhi Ketentuan Ekuitas dan Rekomendasi Pengawasan

Di sisi lain, lanjut William, masih tercatatnya capital inflow secara year-to-date (ytd), diharapkan dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.598-6.732," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni ICBP, ASII, TBIG, BBCA, AALI, ASRI, INDF, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya