Penuhi Kebutuhan Penghuni, Citra Maja Raya Siapkan Kawasan Komersial Baru

TOD yang sedang disiapkan oleh Ciputra di Stasiun Maja.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly

VIVA Bisnis – Ciputra Group melalui anak usahanya yakni Ciputra Residence, mengembangkan kawasan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Banten. Proyek ini merupakan sebuah Kota Baru Terpadu, dengan konsep pengembangan berbasis Transit Oriented Development (TOD).

Viral Selebgram Tiduran di Jalan Rusak dan Suarakan Pertumbuhan Ekonomi Melambat!

Managing Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata menjelaskan, Citra Maja Raya memadukan kawasan hunian dan komersial yang nyaman, aman, dan dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas skala kota.

"Dengan Stasiun KRL Maja yang hanya berjarak 500 meter sebagai simpul transportasi utamanya," kata Budiarsa dalam keterangannya, Jumat, 24 Maret 2023.

Transaksi Kendaraan Listrik di SPKLU Melonjak 5 Kali Lipat

Ketua REI, Menteri PUPR, Menhub dan Penguraha Ciputra di perum Citra Raya Maja.

Photo :
  • Dok. DPP REI

Dia mengatakan, Citra Maja Raya telah mengalami perkembangan pembangunan yang sangat pesat. Semenjak diluncurkan, Budiarsa mengaku bahwa pihaknya sudah memasarkan dan membangun lebih dari 20 ribu unit rumah dan ruko, yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pendukungnya.

Hadiri Digital and Intelligent APAC Congress 2024, Dave Laksono Bicara Infrastruktur Digital

"Saat ini kami akan menghadirkan fasilitas baru untuk semakin melengkapi kebutuhan penghuni Citra Maja Raya, yaitu EcoPlaza Citra Maja Raya," ujar Budiarsa.

Budiarsa menjelaskan, EcoPlaza Citra Maja Raya merupakan sebuah kawasan komersial yang akan menghadirkan bioskop CGV, Funworld, MOR Signature Convenience Store, dan Citra Rasa Foodcourt by Mr Koki.

"Dengan adanya fasilitas EcoPlaza Citra Maja Raya, hal itu akan menambah kenyamanan penghuni Citra Maja Raya dan warga sekitar secara umum," ujarnya.

Diketahui, Citra Maja Raya yang terletak di Kota Baru Maja, adalah salah satu dari 10 kota baru yang diumumkan oleh pemerintah pada 2015 melalui RPJM Nasional 2015-2019. Pembangunan Citra Maja Raya disesuaikan dengan Renstra Kementerian PUPR 2020-2024, dengan fokus pada pengembangan perumahan.

Pada tahun 2020, Presiden Joko Widodo juga telah menandatangani Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJM Nasional 2020-2024, yang menegaskan pentingnya pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan.

Citra Maja Raya merupakan bukti dari Ciputra Group dalam mendukung program sejuta rumah pemerintah. Sebagai sebuah Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya menawarkan konsep pengembangan skala kota yang dilengkapi dengan boulevard utama ROW 40, dan fasilitas skala kota yang sudah dibangun dan beroperasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya