Genap Berusia 60 Tahun, Taspen Genjot Peningkatan Kualitas SDM

Taspen.
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

VIVA Bisnis – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada peserta di seluruh Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi lebih unggul.

Dugaan Korupsi di Indofarma, Stafsus Erick Thohir Buka Suara

Hal itu ditegaskan Direktur Utama Taspen ANS Kosasih dalam perayaan ulang tahun perusahaan ke-60 di tahun ini, TASPEN mengusung tema ‘Greater with The Great Team’ di Kantor Pusat Taspen, Cempaka Putih, DKI Jakarta, Senin, 18 April 2023.

"Melalui semangat hari ulang tahun ke-60, setidaknya ada tiga hal yang sangat penting untuk kita lakukan sebagai Insan TASPEN, pertama kita harus BERSYUKUR bahwa taspen telah berhasil melalui banyak tantangan dalam perjalanan panjang selama 60 tahun," kata dikutip dari keterangan resminya.

BPK Ungkap Dugaan Penyimpangan Keuangan di Indofarma Rugikan Negara hingga Rp 371 Miliar

Direktur Utama Taspen A N S Kosasih

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.

Kedua tegas dia, Taspen harus berubah secara lebih cepat dan masif untuk dapat meningkatkan layanan bagi para peserta. Selanjutnya, insan Taspen harus Bertindak Nyata untuk mencapai tujuan perusahaan.

Taspen Salurkan Gaji Ke-13 Pensiunan ASN Mulai Awal Juni 2024, Intip Jadwalnya

Untuk menciptakan SDM unggul, Taspen telah melakukan transformasi bisnis dan berupaya mengoptimalkan kinerja operasional perusahaan melalui digitalisasi. Antara lain melalui pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Human Capital Information System (HCIS).

Yang, merupakan sistem terintegrasi yang berfungsi untuk menunjang dan mengukur produktivitas kinerja SDM Taspen secara real, valid, dan reliable. Sehingga diharapkan SDM Taspen akan memiliki nilai lebih dan berdaya saing tinggi dalam menghadapi seluruh tantangan kinerja perusahaan maupun dalam dunia industri bisnis perusahaan.

Selain itu, Taspen telah secara aktif meningkatkan emansipasi dan melindungi karyawan perempuan di lingkungan perusahaan melalui Program Srikandi taspen.

Berdasarkan data kepegawaian bulan April 2023, sebanyak 20 persen insan TASPEN merupakan perempuan yang menjabat sebagai Pimpinan Unit Kerja, baik pimpinan di Kantor Pusat maupun di Kantor Cabang. Program Srikandi TASPEN merupakan wadah dan bentuk apresiasi bagi Insan TASPEN perempuan untuk terus berkarya dan mengembangkan potensi diri.

"Hal ini diharapkan dapat meningkatkan dukungan antar rekan kerja, meningkatkan profesionalisme, serta membangun kepercayaan diri," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya