Akan Ciptakan 4,4 Juta Lapangan kerja, Sandiaga Uno Dorong Milenial Bangkitkan Ekonomi Kreatif

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR.

VIVA Bisnis – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengajak para milenial turut membangkitkan ekonomi kreatif melalui media sosial. Sektor ekonomi kreatif yang didorong milenial ini diharapkan menciptakan 4,4 juta lapangan kerja.

Kemenkominfo Gratiskan IDTH untuk UMKM

"Kami hadirkan pelatihan di sini agar para milenial bisa menggunakan sarana media sosial untuk memasarkan produk-produk ekonomi kreatifnya. Nah ini yang kita harapkan sebagai bagian daripada terciptanya 4,4 juta lapangan kerja di 2024," kata  Sandi saat mengisi Dialog Interaktif Ekonomi Kreatif bertajuk ‘Kreativitas Santri Milenial Hadapi Digitalisasi’, di Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor.

Lanjut Sandi mengatakan, kegiatan dialog ini mengingat kembali fenomenal Citayam Fashion Week. Di mana anak muda di wilayah Bojonggede Citayam ini menjadi episentrum fesyen di Indonesia.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

"Ya dialog hari ini kita hadirkan di Kecamatan Bojonggede di desa rawa panjang, jadi buat teman-teman media mungkin tidak asing lagi kurang lebih satu tahun yang lalu, Bojonggede ini menggetarkan ekonomi kreatif dunia dengan fashion week," jelasnya.

Sandi menyebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Achmad Ru'yat, dan Ismail Bachtiar adalah sosok yang juga berjuang bersama memberdayakan UMKM.

Bukan International Moneteri Fund, Sandiaga Ungkap 84 Persen UMKM Andalkan IMF untuk Permodalan

"Nah hadir di sini sahabat saya pak Ahmad Ruyat dan Ismail Bakhtiar. Ini dua-dua nya dulu berjuang bersama saya di beberapa kesempatan dan ternyata sekarang pada posisinya masing-masing terus berjuang memberdayakan UMKM," tutur Sandi.

"Kita berikan bantuan khusus untuk Bojonggede sehingga nanti masyarakat, terutama kaum muda nya punya usaha, bisa menghasilkan pendapatan dan penghasilan untuk meningkatkan ekonomi," imbuhnya.

Bertempat di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana, Kabupaten Bogor Jawa Barat, dialog ini dihadiri konten kreator Sherly Annavita Rahmi, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Fikri Hudi Oktiarwan dan Irvan Baihaqi Tabrani, Kepala Dinas koperasi dan UKM Kabupaten Bogor, Asep Mulyana Sudrajat.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya