Direksi Pertamina Dirombak, Ini Susunan Terbarunya

Gedung Pertamina Pusat
Sumber :
  • Pertamina

Jakarta - PT Pertamina (Persero) melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) melakukan perubahan di jajaran direksinya. Hal itu sekaligus melengkapi jajaran direksi Pertamina. 

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

Corporate Secretary Pertamina Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengatakan, melalui RUPS tersebut, maka Menteri BUMN, Erick Thohir telah melengkapi jajaran Direksi Pertamina. Dalam hal ini Alfian Nasution diangkat sebagai Direktur Logistik & Infrastruktur Pertamina, serta menunjuk Erry Widiastono sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. 

“Hal ini diharapkan semakin mendorong Pertamina untuk bekerja lebih cepat, lebih agresif dan efisien. Sejalan dengan upaya Pertamina menjadi pemimpin di transformasi energi,” kata Brahmantya dikutip dalam keterangannya, Sabtu, 17 Juni 2023. 

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Adapun keputusan tersebut tertuang dalam SK-122/MBU/06/2023 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pertamina.

Sebelum ditunjuk sebagai Direksi Pertamina, Alfian merupakan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina. Dia telah berkarir di Pertamina Group sejak lama, Alfian memiliki pengalaman yang tidak diragukan lagi di bidang pemasaran dan perkapalan Pertamina, serta pernah menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Pertamina International Shipping (PIS). 

Pertamina Geothermal Energy Cetak Laba Bersih US$47,49 Juta Kuartal I-2024

Sementara itu, Erry Widiastono kini ditugaskan menjadi Direktur Penunjang Bisnis Pertamina. Sebelumnya, Erry juga memiliki pengalaman di bidang pemasaran dan perkapalan serta logistik dan infrastruktur Pertamina.

Melalui RUPS tersebut maka susunan Direksi Pertamina menjadi berikut:

- Direktur Utama : Nicke Widyawati
- Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha : A. Salyadi Dariah Saputra
- Direktur Logistik & Infrastruktur : Alfian Nasution
- Direktur Keuangan : Emma Sri Martini
- Direktur Penunjang Bisnis : Erry Widiastono
- Direktur Sumber Daya Manusia : M Erry Sugiharto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya