Genjot Penjualan Online, Mustika Ratu Bukukan Pendapatan Bersih Rp 285,18 Miliar pada 2022

Graha Mustika Ratu
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Jakarta – PT Mustika Ratu (MRAT) berhasil membukukan pendapatan bersih hingga Rp 285,18 miliar pada 2022. Raihan itu didorong melalui inovasi produk dan perhotelan.

Chandra Asri Pacific Tbk Bagikan Dividen Tunai US$30 Juta

Direktur MRAT, Kusuma Ida Anjami mengatakan bahwa hal tersebut juga diraih meskipun kondisi perekonomian dan tekanan inflasi masih mengancam dunia, termasuk Indonesia.

"Raihan pendapatan itu tak lepas dari sejumlah inovasi bisnis dan produk yang dilakukan MRAT. Salah satunya didapat melalui penjualan online di mana salah satu produknya, yakni Brightening Bengkoang Series dan Instabright Glow, mengalami pertumbuhan sebesar 162 persen dibandingkan tahun 2021," kata Kusuma dalam keterangan Rabu, 5 Juli 2023.

Komitmen Penuh Bank Mandiri Terapkan Prinsip ESG

Kusuma mengatakan, MRAT juga mencatat produk Face Care dan Beauty Queen juga mengalami pertumbuhan yang positif masing-masing sebesar 43 persen dan 17 persen.

Lipstik koleksi Mustika Ratu

Photo :
  • Istimewa Mustika Ratu
Seratus Kementerian Pun Tak Masalah jika untuk Akselerasi Kinerja, Menurut Pakar Politik

"Pada tahun 2022, inovasi produk menjadi salah satu fokus utama PT Mustika Ratu Tbk," ujarnya.

Selain inovasi produk, Perseroan juga terus memperkuat distribusi dengan go to market strategy produk dalam kategori Holistic Beauty dan kategori Health & Wellness melalui semua channel outlet yang relevan.

Mulai dari menangkap basis konsumen baru untuk produk-produk unggulan Perseroan melalui kampanye brand yang kreatif dan targeted dengan mengoptimalkan digital channels dan selebriti. Serta melakukan optimalisasi saluran penjualan termasuk e-Commerce, peritel modern (nasional dan lokal), onmi channels dan general trade.

Perseroan kata dia, juga memperluas jalur distribusi baik di pasar domestik maupun internasional, serta mengembangkan potensi bisnis lainnya. Termasuk kerja sama yang lebih erat dengan grup retail besar dan kemitraan B2B yang lebih agresif.

"Produk Mustika Ratu juga dapat dijumpai dan dinikmati di berbagai platform e-Commerce dan onmi channels guna memberikan aksesibilitas yang lebih luas kepada pelanggan. Kerja sama ini ke depannya akan memungkinkan pelanggan untuk memilih cara yang paling nyaman untuk berbelanja dan berinteraksi dengan produk Mustika Ratu," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya