Kunjungi Markas NVIDIA, Menko Luhut Terkejut dengan Ini

Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Anisa Aulia/VIVA.

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, melakukan kunjungan ke Texas, Amerika Serikat (AS), demi menemui Chief Executive Officer (CEO) Tesla Inc., Elon Musk.

Selain menemui Elon, Luhut juga berkunjung ke NVIDIA Corp., sebagai Provider software dan hardware ChatGPT yang merupakan aplikasi AI problem solver populer di kalangan anak muda saat ini.

"Saya melihat demonstrasi modelling AI yang luar biasa, sehingga membuat saya berpikir teknologi masa depan ini akan maju begitu hebat," kata Luhut dalam unggahan di Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Luhut Wanti-wanti Prabowo Gak Bawa Orang Toxic, Ketum Projo: Itu Nasihat yang Bagus

Crop circle berbentuk chipset yang sengaja dibuat NVIDIA

Photo :
  • techcrunch.com

Karenanya, Luhut pun mengundang CEO NVIDIA Corp. untuk datang ke Indonesia, agar Indonesia bisa mempelajari dan mengembangkan teknologi AI.

Jokowi Semringah Resmikan Balai Terbesar se-Asia Tenggara di Depok

"Tentunya yang sejalan dengan agenda transformasi digital di Tanah Air," ujarnya.

Diketahui, dalam kunjungan ke AS kali ini, Luhut sebelumnya juga menemui CEO Tesla Inc., Elon Musk. Dia mengaku sempat ngobrol selama 2,5 jam bersama Elon, dan membahas sejumlah hal.

Mulai dari penundaan investasi Tesla di seluruh negara, serta ketertarikan Elon untuk berinvestasi jaringan internet murah di Timur Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya