Guyonan Jokowi: HIPMI Jangan-jangan Himpunan Para Menteri Indonesia

Presiden Jokowi berikan sambutan di acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat HIPMI
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Tangerang Selatan - Presiden Joko Widodo membuka Rapat Kerja Nasional (rakernas) ke-XVIII Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di BSD, Tangerang Selatan, Banten pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Jawaban Kocak Jokowi Usai Lengser

Menurut Presiden Jokowi, HIPMI tidak sekedar kumpulan pengusaha muda. Tetapi, banyak alumni HIPMI yang berkipran dan menjadi menteri. Termasuk di dalam pemerintahan yang dipimpinnya di Kabinet Indonesia Maju 2019-2024.

“Betul, alumni HIPMI banyak yang masuk di kabinet,” kata Jokowi.

Luhut Ingatkan Prabowo Jangan Bawa Orang Toxic ke Pemerintahan, Jokowi: Udah Bener

Lalu, Jokowi mengabsen sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju yang merupakan alumni HIPMI,. Diantaranya Sandiaga Uno yang sekarang menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Lalu ada Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, Bahlil Lahadalia yang menjabat Menteri Investasi/Kepala BKPM. Juga Ario Bimo Nandito atau Dito Ariotedjo yang dipercaya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Ada juga Rosan Roeslani yang saat ini dipercaya sebagai Wakil Menteri BUMN. 

“Ada Pak Sandiaga, ada Pak Erick, ada Pak Bahlil, ada Pak Rosan yang baru saja, ada Pak Dito. Ada juga Presiden,” katanya disambut tepuk tangan.

Jokowi Bilang Begini soal Rencana Prabowo Tambah Kementerian

Melihat banyaknya menteri kabinet yang merupakan anggota HIPMI, Jokowi sempat berpikir kalau HIPMI sudah berbeda singkatannya. Dengan berguyon, bukan lagi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia.

“Saya jadi mikir-mikir nih, jangan-jangan HIPMI ini sudah menjadi Himpunan Para Menteri Indonesia, karena dari HIPMI menterinya banyak sekali dan terlalu banyak. Namun, tidak apa-apa,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya